5 Menu Sarapan Teraneh Kata YouTuber Nessie Judge, Ada Darah Sapi Gaes!

5 Menu Sarapan Teraneh Kata YouTuber Nessie Judge, Ada Darah Sapi Gaes!

5 Menu Sarapan Teraneh Kata YouTuber Nessie Judge, Ada Darah Sapi Gaes!

Foto: Istimewa


Menu sarapan biasanya menjadi hidangan yang paling simpel. Bahkan ada banyak orang Indonesia yang jarang menyantap hidangan di pagi hari lho.

Tapi tahukah kamu, kalau sarapan pagi itu wajib untuk menjalani aktivitas seharian dengan maksimal. Tapi harus tetap dengan menu yang sehat ya gaes.

Jangan seperti beberapa menu aneh yang berikut ini. Youtuber Nessie Judge buat list hidangan sarapn yang sangat amat unik. Mulai dari darah sapi sampe puding hitam!

1. Darah Sapi

Menu ini berasal dari negara Kenya gaes. Berbeda jauh dengan menu sarapan pada umunya, orang-orang suku Maasai memilih darah sapi sebaga santapan pagi!

Darah sapi ini masih sangat hangat dan sangat segar dari bagian tubuh sapi yang baru saja disayap. Tapi ini gak rutin dilakukan ya gaes. Hanya diminum saat perayaan seperti pernikahan.

2. Leche dE Tigre

Menu selanjutnya datang dari Peru. Kalau dilihat dari gambar, manu sarapan ini seperti jus pada umumnya ya?

Tapi ternyata jus ini adalah terbuat dari campuran jus ikan, jeruk nipis, bawang, garam, merica dan cabe yang dihaluskan! Mereka mengatakan bahwa minuman ini mengandung kalsium dan fosfor yang bermanfaat bagi tubuh.

Mimuman ini biasa dikonsumsi oleh para masyarakat Peru di pagi hari yang baru saja masbuk di malam sebelumnyanya gaes.

3. Black Pudding

Black puding atau puding hitam ini terkenal di Inggris dan Irandia gaes. Bentuknya sekilas memang mirip dengan sebuah sosis namun dengan warna hitam.

Tapi ternyata ini adalah campuran dari darah babi, oatmeals dan lemak babai atau sapi yang dikemas seperti sosis. mereka biasanya menghidangkan ini dengan bumbu pedas untuk sarapan.

4. Ackee And Saltfish

Berasal dari Jamaika, menu saraan berikut ini adalah buah nasional yang diimport dari Afrika Timur sebelum pertgahan abad ke 18.

Buah ini dihidangkan dengan masakan ikan yang sekilas nampak seperti gurame asam manis kata Nessie gaes. Sayangnya buah ini harus dipilih dengan kematangan yang benar gas, karena kalau gak bisa mengandung racun yang mengerikan.

5. Huitlacoche

Terakhir adalah sarapan dari Mexico. Mereka menyantap dan mengolah sarapan yag merupakan jamur yang muncul dari jagung basah yang ditinggalkan begitu saja gaes.

Ketika jamur pada jagung sudah menghitam, maka artinya siap disantap. Tapi katanya rasanya manis dan legit gaes.




Menu sarapan anehNessie Judgeminum darah sapi

Share to: