"The Minions" Pecah dan Bakal Jadi Lawan di Turnamen Ini Gaes!

"The Minions" Pecah dan Bakal Jadi Lawan di Turnamen Ini Gaes!


The Minions (Foto: Instagram)


Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menggelar turnamen internal berbasis home tournament untuk mengisi kekosongan kompetisi akibat pandemi Covid-19. Turnamen ini bakal diikuti oleh atlet-atlet pelatnas Cipayung. 

Sejak Maret lalu, Jonathan Cristie cs memang belum bertanding lagi. Pandemi Covid-19 lah yang penyebabnya. Beberapa turnamen harus dihentikan sementara untuk mencegah penyebarannya. Sampai saat ini sejumlah kompetisi juga belum memastikan kapan akan diselenggarakan lagi.

Untuk mengobati rasa rindu akan pertandingan serta menjaga suasana kompetitif para atlet, PBSI akan menggelar turnamen internal. Turnamen bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament itu akan digelar di Pelatnas PBSI Cipayung secara bertahap pada 24 Juni-24 Juli 2020.

"Atlet sudah menjalani latihan cukup panjang, mulai dari latihan menjaga kondisi dan feel bermain hingga latihan intensif mulai awal Juni untuk mengondisikan persiapan menuju turnamen," kata Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto.

"Tapi melihat perkembangan yang ada, sejumlah turnamen batal. Turnamen yang sudah dijadwalkan pun masih belum ada kepastian, sedangkan para pelatih melihat anak-anak sudah haus bertanding."

"Maka kami berinisiatif untuk memberi wadah kompetisi bagi atlet dan kebetulan ada sponsor juga. Inspirasi awalnya dari tim ganda putra, lalu sektor lain pun berkeinginan timnya untuk bertanding di Home Tournament, jadi kami buat Home Tournament untuk semua sektor," jelas Budiharto.

Turnamen ini akan mempertandingkan semua nomor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Kompetisi nomor ganda putra akan dipertandingkan lebih dulu pada 24-26 Juni, disusul ganda campuran (1-3 Juli), tunggal putra (8-10 Juli), ganda putri (15-17 Juli), dan tunggal putri (22-24 Juli).

Ada yang menarik dari kompetisi di sektor ganda putra. Atlet-atlet yang bertanding tidak akan berpartner dengan pemain yang biasa jadi pasangannya. 

Kevin Sanjaya Sukamuljo, misalnya, akan berpasangan dengan Moh. Reza Pahlevi Isfahani. Sementara Marcus Fernaldi Gideon akan berpartner dengan Muhammad Shohibul Fikri. Mohammad Ahsan akan jadi pasangan Leo Rolly Carnando. Sementara Hendra Setiawan dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana.

Meskipun ini berbasis home tournament, tapi soal hadiah, PBSI gak pernah main-main! PBSI sudah menyiapkan hadiah senilai total Rp 100 juta disiapkan. Pemenang akan mendapat hadiah Rp 50 juta, runner-up Rp 25 juta, dan selebihnya akan diberikan kepada peringkat ketiga sampai keenam.




Bulu tangkisOlahragaSport

Share to: