Ladies Wajib Tahu, 10 Cara Memanjangkan Rambut dengan Sampo dan Bahan Alami, Seminggu Hasilnya Kelihatan

Ladies Wajib Tahu, 10 Cara Memanjangkan Rambut dengan Sampo dan Bahan Alami, Seminggu Hasilnya Kelihatan

Ladies Wajib Tahu, 10 Cara Memanjangkan Rambut dengan Sampo dan Bahan Alami, Seminggu Hasilnya Kelihatan

Foto: dok. Istimewa


Rambut adalah mahkota perempuan. Itu sebabnya memiliki rambut yang sehat merupakan dambaan semua perempuan. Sayangnya, proses memanjangkan rambut gak secepat memanjangkan kuku. Dalam sebulan rambut hanya tumbuh rata-rata sekitar 2 cm saja.

Tapi, tenang aja gaes, ada banyak cara alami memanjangkan rambut tanpa membuat kamu harus merogoh kocek dalam-dalam untuk perawatan mahal di salon. Penasaran kan apa aja tipnya?

Pantengin terus yukk ulasan berikut ini, biar rambutmu panjang dan sehat cuma dalam seminggu doang gaes.

1. Rutin memotong bagian bawah rambut 

Pemotongan sedikit ujung rambut atau trim justru bisa membuat rambut terhindar dari kerusakaan seperti patah dan bercabang. Biar lebih sehat, cukup potong ujung rambut sekitar 2 sentimeter secara rutin, bisa dua minggu atau sebulan sekali.

2. Memijat kulit kepala secara teratur 

Lakukan pijatan ringan selama 3 sampai 5 untuk merangsang pertumbuhan rambut. Pijatan bisa dilakukan sebelum keramas maupun sesudahnya. Selain membuat rambut lebih panjang, pijatan ini juga bisa memperlancar peredaran darah dan membersihkan kotoran penyebab ketombe lo!

3. Hindari menyisir rambut saat masih basah 

Rambut yang masih basah cenderung lemah dan mudah mengalami kerusakan kalau langsung disisir. Sebagai alternatif, urai rambut secara perlahan dengan menggunakan jari saja. Kalau sudah kering, rambut bisa disisir dua kali sehari terutama sebelum tidur.

4. Ingat gaes, jangan membungkus rambut basah dengan handuk

 

Meski bermaksud mengeringkan, namun kebiasaan ini ternyata dapat membuat rambut mudah kusut dan merusak batangnya. Terutama pada mereka pemilik rambut kering. Nah, kalau memang mau dikeringkan, mending angin-anginkan dan kibas rambut pelan tanpa perlu membungkusnya.

5. Gunakan kondisioner saat keramas

Pemakaian kondisioner bisa bantu mengganti protein maupun lipid yang menurun akibat paparan sinar matahari. Selain itu, kondisioner juga dapat menutup kultikula pada rambut yang mengalami kerusakan. Tapi kondisioner tak boleh mengenai kulit kepala karena justru bisa menyebabkan kerontokan. Makanya, pakai saja di ujung rambut minimal satu kali seminggu.

6. Memanjangkan rambut dengan lidah buaya 

Berkat kandungan vitamin E di dalamnya, lidah buaya bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan dan mempercepat pertumbuhan rambut. Tinggal kupas aja lidah buayanya, lalu ambil gelnya. Oleskan deh ke rambut dan diamkan 30 menit, lalu bilas. 

7. Memanjangkan rambut dengan bawang merah 

Bawang merah mengandung antibakteri yang berguna untuk menghilangkan ketombe penyebab lambatnya pertumbuhan rambut. Untuk dapat merasakan manfaatnya, bawang merah bisa dipadukan dengan bahan alami lain seperti madu atau minyak kemiri. Cukup campurkan bawang merah dengan minyak kemiri, lalu olehskan ke kulit kepala dan rambutmu. Diamkan selama sejam, bilas deh. Gampang kan?

8. Memanjangkan rambut dengan daun jambu

 Daun jambu mengandung banyak vitamin B kompleks yang mampu membuat folikel rambut jadi lebih kuat. Jika kebanyakan bahan alami dijadikan masker, daun jambu justru tak begitu. Untuk memanfaatkannya, daun jambu dibuat jadi hair tonic alami gaes.

9. Memanjangkan rambut dengan minyak zaitun 

Metode ini dapat digunakan sebagai cara memanjangkan rambut anak yang aman. Berkat kandungan omega 3 dan vitamin di dalamnya, minyak zaitun bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat. Cara pakainya pun cukup mudah, cukup didiamkan semalaman.

10. Memanjangkan rambut dengan santan

 Cara memanjangkan rambut dengan alami ini mungkin terdengar kurang familier. Namun faktanya, santan benar-benar bisa memanjangkan rambut dengan cepat jika digunakan secara rutin lhoo.

Nah itu dia gaes tips memanjangkan rambut secara alami. Dengan bahan-bahan makanan yang ada di rumah, kamu bisa memanjangkan rambutmu dengan gampang. 




UpdateBerita UpdateKabar UpdateHair

Share to: