Viral Pendaki Hilang 30 Jam di Gunung Guntur Garut Ditemukan Tanpa Pakaian, Begini Ceritanya

Viral Pendaki Hilang 30 Jam di Gunung Guntur Garut Ditemukan Tanpa Pakaian, Begini Ceritanya

Viral Pendaki Hilang 30 Jam di Gunung Guntur Garut Ditemukan Tanpa Pakaian, Begini Ceritanya

Gunung Guntur (Foto: dok. Istimewa)


Belum lama ini warga garut dihebohan dengan hilangnya seorang pendaki di Gunung Guntur. Pencarian pun dilakukan oleh warga sekitar dan tim gabungan. Seteleh sempat hilang selama 30 jam, akhirnya warga menemukannya dengan kondisi lemas dan telanjang di dekat sumber air. 

Pendaki yang sempat dinyatakan hilang bernama Afrizal (16), warga Kecamatan Cilawu, Garut. Korban naik Gunung Guntur bersama empat orang temannya sejak Jumat 3 Juli 2020 siang. Mereka buka tenda dan menginap di pos tiga jalur pendakian. Pagi harinya, korban sudah tidak ada di tenda

Teman korban, sempat menunggu korban di pos tiga hingga siang hari. Namun, korban tak juga datang. Akhirnya, teman  korban turun ke pos satu dan kembali menunggu korban.  Namun, korban tak juga datang.

Kemudian, teman korban pulang dan melaporkannya kepada orang tua korban. Pihak keluarga korban pun langsung melakukan pencarian hingga ke pos satu namun tidak juga menemukan korban.

Tak berhenti sampai di situ, pada Minggu 5 Juli 2020, tim gabungan dari Basarnas, TNI-Polri, BPBD, dan masyarakat sekitar pun melakukan upaya pencarian hingga akhirnya korban berhasil ditemukan.

Korban ditemukan oleh Entis Sutisna (61) di dekat sumber air yang dikenal dengan nama Cikole. Entis bersama dua orang warga yang melakukan pencarian menemukan korban sudah dalam kondisi lemas dalam keadaan telanjang hanya menggunakan celana dalam.

Begitu melihat korban, Entis mengaku sempat memastikannya dengan menanyakan nama korban. Setelah yakin itu pendaki yang dicari, Entis pun langsung memeluknya dan memberi korban pakaian.

Dari pengakuan korban, menurut Entis sebenarnya korban bisa melihat orang lain dari tempatnya. Namun, anehnya dia tidak bisa memanggilnya dan orang yang dilihatnya pun tidak bisa melihat dan mendengar korban.




Berita ViralKabar ViralGunung GunturHikingPendaki Gunung

Share to: