Viral Foto Satpol PP dengan Sepeda Brompton di Makassar, Harganya sampai Rp 90 Juta Gaes

Viral Foto Satpol PP dengan Sepeda Brompton di Makassar, Harganya sampai Rp 90 Juta Gaes

Viral Foto Satpol PP dengan Sepeda Brompton di Makassar, Harganya sampai Rp 90 Juta Gaes

Foto Satpol PP Menaiki Sepeda Brompton (Foto: dok. Istimewa)


Bersepeda memang lagi sedang menjadi tren ditengah pandemi saat ini. Semua orang yang awalnya jarang bersepeda jadi mulai untuk bersepeda kembali, bahkan para Polisi pun ikut melakukannya. 

Baru-baru ini, Foto petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar yang sedang memakai sepeda menjadi viral. Hal ini karena sepeda yang dipakai oleh para petugas Satpol PP adalah sepeda mahal.

Sepeda yang digunakan adalah sepeda impor dengan merek Brompton yang harganya bisa mencapai Rp 90 juta. 

Kepala Satpol PP Kota Makassar Imam Hud membenarkan Satpol PP pemakai sepeda Brompton dalam foto dan video viral adalah anggotanya, namun dia membantah sepeda mahal itu milik Satpol PP Makassar. Menurut Imam, dirinya juga mengaku tidak suka dan tidak ingin pihaknya dianggap bermewah-mewahan. 

"Cuma kan saya itu, nggak sukanya, itu kesannya kami itu tidak merasakan susahnya hidup gitu loh, terlalu mewah. Artinya Jangan kesannya dipikir kami bermewah-mewahan," ujar Imam 

Imam juga mengatakan bahwa foto tersebut adalah foto yang diunggah pada tahun lalu. 

"Ini diviralkan sudah beberapa tahun lalu tapi tidak ada yang komen, sekarang komen, kenapa? karena banyak yang lagi boomingnya sepeda kan," katanya.

Imam mengatakan tak mungkin personelnya menggunakan sepeda yang bukan miliknya begitu saja tanpa ada persetujuan pemilik atau pimpinan.

"Artinya terlalu lancang bagi anggota kami kalau ingin menggunakan sepeda semahal itu apalagi milik komunitas," kata Imam.

Saat ditelusuri, ternyata asal mula video itu diunggah dari akun Instagram @urbansneakersociety.

"Ada yang penasaran tidak ini Brompton jenis apa yang jelas harganya hampir IDR100.000.000," begitu kutip @urbansneakersociety.

Sepeda tersebut pun dimiliki oleh komunitas Brompton di Makassar dan dipinjamkan karena seragam Satpol PP tersebut mirip dengan warna sepedanya. 

"Gara-gara seragamnya mirip," tambah akun itu.




satpolpppolisibrompton

Share to: