Fakta Menarik Graceful Friends, Saingan Berat Drakor The World of the Married?

Fakta Menarik Graceful Friends, Saingan Berat Drakor The World of the Married?

Fakta Menarik Graceful Friends, Saingan Berat Drakor The World of the Married?

Graceful Friends (Foto: dok. Istimewa)


Mana nih pecinta KDrama? Kalau kamu ngaku pecinta KDrama, ada kabar gembira nih buat kamu. Akhirnya Drama Graceful Friends atau memiliki judul lain Elegant Friends tayang juga mulai Jumat, 10 Juli 2020. Serial terbaru garapan JTBC ini menggantikan slot pendahulunya, The World of the Married. 

Sejak awal, Graceful Friends digadang-gadang mampu menyaingi kesuksesan drama yang dibintangi Kim Hee Ae dan Park Hae Joon tersebut. Menariknya, JTBC sempat menyebutkan bahwa drama ini akan menggabungkan dua genre yang diambil dari Misty (2018) serta SKY Castle (2019). 

Lalu, apa sih yang membuat Graceful Friends begitu menyedot perhatian publik dari jauh-jauh hari? Yuk simak 5 fakta menarik tentang drama ini.

1. Sinopsis Drama Graceful Friends atau Elegant Friends

Drama Graceful Friends sendiri mengisahkan tentang sekelompok pasangan suami istri berusia 40-an yang tinggal di sebuah kota baru. Salah satu pasangannya adalah Ahn Goong Cheol (Yoo Jun Sang) serat Nam Jung Hae (Song Yoon Ah). 

Awalnya semua pasangan yang tinggal di sana termasuk Ahn Goong Cheol dan Nam Jung Hae melewati hari-hari mereka dengan normal, layaknya orang biasa. Namun, hidup mereka berubah drastis semenjak sebuah pembunuhan terjadi. 

2. Menggabungkan Genre Drama Misty (2018) dan SKY Castle (2019)

Kemudian, JTBC sempat menyebutkan bahwa genre dari Graceful Friends akan menggabungkan antara dua drama terbaik yang pernah diproduksi TV kabel tersebut yakni Misty (2018) serta SKY Castle (2019). 

Misty mengangkat kisah Go Hye Ran (Kim Nam Joo), seorang pembawa berita televisi yang dituduh melakukan pembunuhan. Suaminya, Kang Tae Wook (Ji Jin Hee) adalah mantan jaksa yang beralih profesi menjadi pengacara publik. Meskipun kehidupan pernikahan keduanya diujung tanduk, pasangan ini perlahan kembali menemukan cinta mereka melalui kasus pembunuhan yang menyeret Go Hye Ran. Sedikit mirip kan dengan sinopsis Graceful Friends? Sama-sama mengangkat kasus pembunuhan.

Sedangkan SKY Castle menyoroti tentang betapa kompetitifnya dunia pendidikan di Korea Selatan. Drama ini menceritakan tentang kehidupan empat ibu rumah tangga dari kalangan elit, yang berlomba-lomba agar anak-anak mereka bisa masuk ke universitas ternama. 

3. Dibintangi oleh Jajaran Aktor dan Aktris Senior

Jika melihat daftar pemain drama Graceful Friends, nama-nama aktor dan aktris yang turut ambil peran memang tidak terdengar begitu familiar bagi sebagian besar penonton, terutama di Indonesia. Tapi mereka semua merupakan selebriti senior yang kemampuan aktingnya tidak perlu diragukan lagi. 

Drama Graceful Friends dibintangi oleh Yu Jun Sang, Song Yoon Ah, Bae Soo Bin, Han Da Gam, Kim Sung Oh, Kim Hye Eun, Jung Suk Yong, Lee In Hye, Kim Won Hae, Kim Ji Young, serta Lee Tae Hwan. 

4. Drama Pre-Production

Perlu diketahui nih gaes, ternyata Graceful Friends telah merampungkan proses syuting dan kini tinggal menyelesaikan tahap editing. Sebenarnya, drama ini dijadwalkan tayang bulan Juni 2020 lalu, gak lama setelah The World of the Married tamat. Namun karena adanya pandemi virus corona (COVID-19), drama Graceful Friends akhirnya tayang pada 10 Juli 2020. 




Fakta Menarik Graceful FriendsSaingan Berat Drakor The World of the Married?The World of the MarriedElegant FriendsKDrama UpdateK-Drama

Share to: