Nex Carlos Ketemu Tukang Sate Unik: Bukan Dikipasin Malah Pakai Suling Gaes

Nex Carlos Ketemu Tukang Sate Unik: Bukan Dikipasin Malah Pakai Suling Gaes

Nex Carlos Ketemu Tukang Sate Unik: Bukan Dikipasin Malah Pakai Suling Gaes

Nex Carlos (Foto: YouTube)


Nex Carlos merupakan salah satu food vlogger yang namanya cukup terkenal. Dengan jargonnya "Makan Cuy", Nex mulai banyak dikenal dan gemilang pada 2019. Punya pembawaan santuy dan sering mengunjungi street food ialah salah satu kelebihannya. 

Meskipun belum lama memiliki akun YouTube, namun subcriber-nya sudah mencapai 2,37 juta. Lewat akun YouTube inilah biasanya Nex mengabadikan momen saat dirinya sedang mencicipi beragam hidangan enak. Seperti belum lama ini, dirinya mencicipi sate dengan penjual yang unik. 

Video saat dirinya mencicipi sate unik ini diunggah pada Selasa, 14 Juli 2020. Baru sehari diunggah, video Nex saat mencicipi sate Bang Romi ini sudah ditonton lebih dari 742 ribu kali lho gaes. Memang sate Bang Romi ini cukup legendaris di kawasan Periuk. Meskipun hanya mengandalkan jualan keliling, tapi dia punya keunikan tersendiri gaes. 

Keunikan itulah yang membuatnya bertahan berjualan sate keliling. Kalau biasanya tukang sate akan mengipasi bara api agar satenya matang, nah bapak ini justru memainkan suling gaes biar cepat matang. 

Satu porsi sate ini sangat bersahabat di kantong, yakni cuma Rp 13 ribu aja. Ada 10 tusuk sate dalam satu porsinya gaes. Kalau kata Nex sih, 10 tusuk kurang yah, diapun langsung memesan 20 tusuk.

Karena dirasa sate ini berukuran kecil, gak nanggung-nanggung, Ia pun memakan satenya langsung 2-3 tusuk. Soal rasa, menurut Nex bumbunya meresap sampai ke dalam dagingnya. Bumbunya pun terasa enak. Nex juga mencoba sate yang pedas gaes. Kali ini bumbunya lebih tasty dan kerasa. 

"Gua suka yang pedesnya, lebih tasty, lebih banyak rasanya, tapi gak pedes dia. Terus bumbu kacangnya itu gak terlalu kental. Pokoknya hasilnya tuh yang tipis gak terlalu kasar," Kata Nex Carlos. 




Nex CarlosYouTuberFood VloggerSate UnikSulingMakanan Unik

Share to: