Fakta Dibalik Almarhum Omas Jadi Single Mom: Bercerai sejak Tahun 2002

Fakta Dibalik Almarhum Omas Jadi Single Mom: Bercerai sejak Tahun 2002

Fakta Dibalik Almarhum Omas Jadi Single Mom: Bercerai sejak Tahun 2002

Omas (Foto: Istimewa)


Pelawak seinor Omaswati alias Omas meninggal dunia di usia 54 tahun pada Kamis 16 Juli 2020. Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 19.30 WIB.

Omas meninggal dikarenakan penyakit paru-paru dan diabetes yang sudah diidapnya sejak lama. Bahkan sebelum meninggal Omas sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit tersebut.

Kepergian Omas untuk selama-lamanya ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga serta kerabatnya.

Mendiang Omas diketahui sudah menjadi janda sejak tahun 2002 dan menjadi single mom untuk kedua anaknya selama ini. Berikut fakta dibalik almarhumah Omas yang jadi single mom:

Menggugat cerai suami pada September 2002

Tak tahan dengan kelakuan suami, pemain lenong Omaswati alias Omas akhirnya menggugat cerai Madi ke Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Jumat 20 September 2020.

Tak pernah memberi nafkah dan tukang selingkuh jadi alasan Omas menggugat cerai suaminya

Omas beralasan sang suami tak pernah pernah memberi nafkah. Bahkan Madi juga dituding tukang selingkuh dan pernah berbuat tak senonoh pada pembantunya. Menurut almarhumah, ia sudah sangat lama menutupi kelakuan suaminya tersebut. hingga akhirnya memilih berpisah.

"Kesabaran ada batasnya, gue manusia bukan malaikat," ujar ibu dua putra itu, gemas. "Dia suka nginjek-nginjek wanita, dia kagak pikir dia ada karena wanita juge," ujar perempuan berbibir maju ini, dengan nada tinggi.

Pada bulan Oktober Omas menjalani sidang perceraian pertama

Tepat pada 3 Oktober 2002 silam, pasangan Omas-Madi menjalani sidang perceraian pertama mereka di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat.

Omas tak menyesal berpisah dengan suaminya

Omas mengaku tak menyesal berpisah dengan lelaki yang menikahinya sejak beberapa tahun silam. Menurutnya hal ini harus dilakukannya. Ia pun merasa lega setelah perceriannya itu.

"Saya nggak nyesel. Malah bersyukur. Memang sudah komitmen saya untuk bercerai," ujar ibu dua anak itu, tersenyum lega. Sah-sah saja, kok!




OmasOmas Meninggal DuniaOmas Menjanda Sejak 2002

Share to: