Fakta Menarik Lagu Baru Reza Darmawangsa, Cocok Buat 'Sad Boy' & 'Sad Girl'

Fakta Menarik Lagu Baru Reza Darmawangsa, Cocok Buat 'Sad Boy' & 'Sad Girl'

Fakta Menarik Lagu Baru Reza Darmawangsa, Cocok Buat 'Sad Boy' & 'Sad Girl'

Reza Darmawangsa (Foto: Instagram)


Nama Reza Darmawangsa memang tengah jadi sorotan publik nih. Bagaimana tidak, Reza ini berhasil memmbuat Indonesia bangga dengan prestasinya dalam bernyanyi.

Reza diketahui bisa menyanyikan lagu berbahasa korea yang sangat mirip dengan suara orang Korea. Selain itu, parasnya juga nggak kalah ganteng lho dari artis Korea. Pada awal Juli 2020 Reza berhasil memenangkan kontes mengcover lagu baru member grup Treasure, Bang Yedam dari YG Entertaiment.

Prestasi ini lah yang membuatnya menambah datar talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil dikenal mendunia. Bahkan kini namanya juga mulai dikenal warganet korea.

Reza kini dikabarkan telah membuat lagu baru hasil ciptaannya sendiri lho. Bahkan Reza membuat lirik lagu ini hanya dalam waktu satu hari gaes. Nah berikut fakta menarik dari lagu baru Reza Darmawangsa berjudul 'Yang Kurasa':

1. Diadaptasi dari lagu karyanya terdahulu

Single Yang Kurasa adalah adaptasi dari lagunya terdahulu berjudul I’m In Love yang ia tulis dalam bahasa Inggris dan sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali di channel Youtube!

“Sebenarnya aku tidak expect jika I'm In Love mau dibikin project berbahasa Indonesia. Ketika aku sign sama Alfarecords, project pertamaku adalah Yang Kurasa ini dan kita ingin liat seberapa antusias fans atau followers-ku dengan lagu berbahasa Indonesia karena dua lagu yang aku rilis sebelumnya juga kan dalam bahasa Inggris. Pada single ini aku seperti menganggap project ini sebagai sebuah challenge, karena I’m In Love akan ada dua versi. Jadi aku sangat berusaha untuk memperkenalkan kembali lagu itu dalam bahasa Indonesia tetapi juga dengan nuansa yang lain lagi, lebih baru serta lebih fresh,” ujar cowok berusia 22 tahun kelahiran Bandung ini.

2. Tema sederhana soal milenial yang jatuh cinta usai patah hati

Lagu ini menceritakan tentang perasaan setelah patah hati namun tiba-tiba ada seseorang yang mendekatinya dan membuatnya tersenyum.

“Ketika kita lelah dengan perasaan patah hati lalu tiba-tiba datang seseorang yang membuat hari-hari kita jadi lebih baik dan pulih dari luka sebelumnya,” harap Reza yang sengaja menulis liriknya dengan lugas tanpa basa-basi.

3. Menghindari lirik puitis

Reza menghindari lirik-lirik puitis dalam lagunya, agar bisa dinikmati oleh semua kalangan dan pesan dalam lagunya lebih tersampaikan.

“Pasti kita seringkali punya kata-kata dalam pikiran yang tidak bisa diucapkan kepada seseorang karena mungkin terlalu to the point. Karena itu lagu ini dibuat yang paling penting adalah pesan dalam lagunya harus bisa tersampaikan secara jelas,” imbuhnya.

4. Bikin liriknya cuma sehari lho

Reza mengakui kalau pembuatan lirik single terbarunya ini hanya membutuhkan waktu satu hari, termsuk dalam pembuatan video klip lagu tersebut. Hal ini karena lagu tersebut sudah pernah dibuat dalam versi bahasa inggrisnya.

Wah gimana menurut kalian gaes, keren kan single terbaru Reza Darmawangsa ini?




Reza DarmawangsaYang KurasaFakta Lagu Yang Kurasa

Share to: