Cerita Ashanty Hampir Tertipu Jual Rumah Rp 35 M, Nggak Nyangka

Cerita Ashanty Hampir Tertipu Jual Rumah Rp 35 M, Nggak Nyangka

Cerita Ashanty Hampir Tertipu Jual Rumah Rp 35 M, Nggak Nyangka

Ashanty dan Anang (Foto: Instagram)


Ashanty dan Anang Hermansyah hampir tertipu saat menjual rumah mewahnya. Calon pembeli rumah ternyata diketahui seorang penipu kelas kakap.

Hal itu diceritakan Ashanty pada akun Instagramnya.

"Guys, aku mau share sesuatu tlg kalian hati2 banget yaa!! Sekarang ini lagi banyak banget penipuan dan modus nya macem2 banget." tulisnya dalam keterangan foto tersebut. 

Perempuan 35 tahun ini kemudian menceritakan kronologi dirinya hampir tertipu pasangan suami istri yang mengaku orang Jember keturunan Malaysia.

"Aku kebetulan kemaren 6 bulan jual rumah tapi santai, tiba2 ada suami istri dateng mau bayar rumah kita, tanpa nawar, bahkan semua pajaknya dia yg bayar, ngaku orang Jember keturunan Malaysia," buka Ashanty dalam Instagram miliknya.

Awalnya Ashanty tidak menaruh curiga apapun karena ada pemberitaan media yang mengatakan jika pasangan tersebut memberikan sumbangan sebanyak Rp 200 miliar ke PMI Jember. 

"Apa lagi ada link di media-media online kalau mereka abis kasih sumbangan 200M melalui PMI jember (ternyata sampe sekarang nggak ada atau hoax)," beber Ashanty.

Hal tersebut tidak berlaku dengan Anang, Anang justru sudah menaruh curiga lebih awal namun akhirnya tetap setuju menjual rumahnya dengan syarat tak memberikan surat rumahnya dahulu sebelum ada DP.

Penipu tersebut sempat memaksa Ashanty dan Anang untuk memberikan surat tanah terlebih dahulu. Bahkan karena sudah percaya, Ashanty juga sudah mencari-cari rumah lain dan memberikan uang muka agar bisa cepat pindah. 

"Mereka maksa minta surat rumah dan aku udah mau kasih, bahkan kita udah buat perjanjian depan notaris, udah yakin banget sampe aku udah cari-cari rumah lain, bahkan udah dp tempat lain buat kita pindah supaya bisa mulai pindahan karena barang banyak, anak banyak, dan repot kalau dadakan.. untung mas anang kayak nahan-nahan secara dia emang rada ngga ikhlas rumah dijual.. jadi dia lebih nahan sampe mereka keluarin DP," lanjutnya.

Tak lama setelah dirinya mengunggah kejadian tersebut di Instagram, banyak pihak yang memberitahu kepada Ashanty bahwa bukan hanya dirinya yang tertipu, tapi orang lain juga. Bahkan publik figure lain pun pernah terkena tipu muslihat dari pasangan tersebut.

Akhir cerita, Ashanty yang masih merasa syok dengan semua ini. Ashanty pun bersyukur jika dirinya belum mengalami kerugian dari segi keuangan. 

"Alhamdulillah kita tetep bersyukur belum sampai kasih apa-apa. Semoga aku share ini yang lagi mau kerjasama atau apapun itu lebih aware ya," tandasnya. 




penipuananangashantyjual rumahkelas kakap

Share to: