Fakta Unik Dibalik Lagu 'Hwasa Mamamoo - Maria', Viral di TikTok

Fakta Unik Dibalik Lagu 'Hwasa Mamamoo - Maria', Viral di TikTok

Fakta Unik Dibalik Lagu 'Hwasa Mamamoo - Maria', Viral di TikTok

Hwasa Mamammoo (Foto: dok. Istimewa)


Kamu tahu MAMAMOO? kalau kamu tahu pasti tahu dengan Hwasa bukan? Ya, Hwasa baru saja menyapa penggemarnya melalui lagunya yang berjudul Maria. 

Tak butuh waktu lama untuk penyanyi dengan suara emas ini untuk merajai tangga lagu iTunes di 20 negara hanya dalam waktu 24 jam setelah dirilis. 

Lagu baru yang bernuansa latin ini juga menjadi viral di TikTok. Bahkan video klipnya saja sudah ditonton sebanyak 17 juta pengguna YouTube. 

Nah, ternyata dibalik lagu Maria yang sangat enak didengat ini menyimpan fakta menarik gaes, yuk simak langsung saja!

1. Maria merupakan nama baptis dari Hwasa

Dalam lirik lagu ini gaes, ada kata-kata Maria. Lagu ini juga menggambarkan bagaimana kesedihan dari seorang Maria. Ternyata setelah dicari tahu, nama Maria adalah nama baptis dari Hwasa. 

2. Konflik batin yang terjadi di dalam diri Maria

Lirik lagu Maria ini sangat sedih gaes. Maria seolah merupakan wanita yang baik dan sedang berada dalam tekanan batin. Hwasa juga mengatakan bahwa dirinya benar-benar mencurahkan jiwanya dalam lagu ini. 

"Aku memberikan seluruh jiwaku pada lagu ini. Karenanya aku tidak lagi punya jiwa sekarang," kata Hwasa sembari tertawa. 

3. Menyindir hates lewat lirik lagu

Dalam lagu Maria, ada banyak lirik yang menggambarkan seseorang yang merasa terus menerus menerima kebencian. Salah satu lirik yang menarik perhatian adalah berikut ini: 

"Mengapa kamu bersusah payah? Kamu sudah terlihat cantik" 

Sejak debut, Hwasa memang sudah sering mendapatkan komentar negatif  dari para haters karena penampilan fisiknya yang dianggap tak sesuai denganan standar kecantikan para selebriti di Korea Selatan.

4. Lagu yang menceritakan perjuangan Hwasa melawan komentar negatif

Lagu tersebut merupakan pesan Hwasa kepada dirinya sendiri yang berjuang melawan kebencian. Lewat lagu itu pula, Hwasa memberikan semangat dan menerima dirinya sendiri secara apa adanya. Hwasa akhirnya berhasil menunjukan keunikannya lewat kharismanya yang kuat dan membuatnya sebagai salah satu idol K-POP perempuan terpopuler saat ini. 




MAMAMOOHwasaMariafakta uniknitizenkomentar negatif

Share to: