Sederet Penyebab Boy William Diperiksa Polisi, Masalah Endorse?

Sederet Penyebab Boy William Diperiksa Polisi, Masalah Endorse?

Sederet Penyebab Boy William Diperiksa Polisi, Masalah Endorse?

Boy William (Foto: Instagram)


Presenter yang kini aktif sebagai YouTuber Boy William langsung memenuhi panggilan Subdit V Cyber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur, dalam pemeriksaan lanjutan kasus pembobolan kartu kredit atau carding.

Boy mengatakan ia diperiksa sebagai saksi dan diberi 30 pertanyaan oleh penyidik selama 5 jam. Hal ini dikarenakan Boy mendapat endorse dari @tiketkekinian.

"Tadi lumayan banyak, lupa berapa, sekitar 30 pertanyaan," kata Boy, usai diperiksa di Mapolda Jatim, Rabu 22 Juli 2020.

Boy juga mengaku kalau dirinya mendapat hasil endorse berupa tiket pulang pergi Jakarta-Paris yang tak diketahui jumlahnya secar pasti.

"Kalau nominalnya enggak tahu, tapi bener menerima jasa tiket [pesawat] untuk pulang-pergi," kata Boy.

Dirinya juga menjelaskan kalau dirinya hanya menjalin kerja sama biasa dan tak mengenal dengan sejumlah pelaku tersebut.

"Enggak, kita sama sekali nggak tahu sebagai orang yang memiliki digital platform yang menyediakan jasa promosi buat mereka, dan mereka juga menyediakan jasa untuk kita terbang. Jadi sama-sama barter value aja.

"Kita enggak tahu mereka company apa, buat kita melihat orang punya usaha mereka promosi, kita punya benefit-nya, mari kita kerja sama. Di balik itu semua kita ndak tahu bakal seperti ini," ujarnya.

Boy pun mengaku akan lebih berhati-hati dalam menjalin kerjasama endorsement.

"Kita harus sadari kalau kita punya followers yang cukup luas dan dengan aku meng-endorse sebuah perusahaan yang mungkin bisa dibilang, sorry, kurang jelas, saya ndak mau followers saya ikut terjebak dalam hal itu," katanya.

Boy sebenarnya dijadwalkan untuk diperiksa sejak Maret lalu, namun karena pandemi Covid-19 pemeriksaan tersebut terpaksa ditunda.

"Boy William pulang dari Amerika, belum 14 hari di Indonesia, jadi paling bagus kan (ditunda)," ujar Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan 16 Maret 2020.




Boy WilliamPembobolan Kartu KreditCarding

Share to: