Bikin Haru dan Menagangkan, Yuk Simak 5 Rekomendari Film yang Mengangkat Tema Persahabatan

Bikin Haru dan Menagangkan, Yuk Simak 5 Rekomendari Film yang Mengangkat Tema Persahabatan

Bikin Haru dan Menagangkan, Yuk Simak 5 Rekomendari Film yang Mengangkat Tema Persahabatan

Foto: The Indian Express


Beberapa waktu lalu, kita baru saja merayakan hari persahabatan sedunia atau 'Friendship Day'.

Nah, dikatakan bahwa film dan acara TV adalah cerminan masyarakat. Artinya apa yang terjadi di film mungkin juga terjadi kepada kita.

Gagasan yang dimiliki sebagian besar dari kita tentang persahabatan biasanya berasal dari fiksi. 

Beberapa film dan acara dapat menangkap makna persahabatan yang sebenarnya. Seperti 5 film dan serial yang dapat kamu tonton untuk merayakan hari istimewa ini.

1. The Shawshank Redemption

Sebuah kisah tentang harapan, kebebasan, dan ketekunan. Penebusan Shawshank tidak akan memiliki efek yang sama jika bukan karena persahabatan antara Red dan Andy. 

Dalam kehidupan keras yang dipimpin para tahanan, persahabatan bisa menjadi penghiburan besar. Meskipun Andy menyembunyikan rahasia terowongan dari Red, tetapi Red tidak menganggapnya sebagai pengkhianatan. 

2. The Lord of the Rings

Pencarian untuk menghancurkan Satu Cincin dalam trilogi The Lord of the Rings diambil oleh seorang hobbit, Frodo. Dia  termasuk dalam salah satu spesies humanoids yang paling lemah secara fisik. 

Namun dialah yang memenangkan perang melawan Raja Kegelapan Sauron. Dialah yang membawa benda yang terletak di dadanya selama perjalanan. 

Tentu saja dia tidak bisa melakukannya tanpa teman yang bisa dipercaya yakni Samwise Gamgee yang tangguh.

3. Toy Story 3

Hanya film Pixar yang dapat memiliki persahabatan antara mainan dan manusia. Namun hal ini sebenarya banyak terjadi.

Dalam film ini, persahabatan mereka sangat terlihat, terasa, dan terdengar sangat nyata. Ada alasan mengapa film Toy Story dianggap sangat ikonik. Itu karena inti emosional dari film dan hubungan antara mainan dengan Andy yang bahkan tidak tahu kalau mereka sebuah 'mahluk'.

4. Stranger Things

Acara TV fantasi petualangan Netflix ini mengisahkan seorang anak yang hilang. Dia dan teman-teman terbaiknya menjadi pemeran utama bersama dengan seorang polisi letih Jim Hopper yang diperankan oleh David Harbour. 

Ada banyak referensi horor 80-an yang pastinya menyenangkan bagi para penggemar horor klasik.

5. Legends of Tomorrow

Jika film-film DC dituduh memperlakukan segala sesuatu dengan serius, Legends of Tomorrow, berdasarkan DC Comics, dapat dikatakan tidak menganggap serius apa pun. Seri komik ini gila dan pastinya mengasyikkan.




Friendship DayFilm untuk Friendship DayFilm Tema PersahabatanRekomendari filmRekomendasi film netflix

Share to: