Fakta Lengkap & Cerita Kisah Oscar Lawalata soal Transgender, Siap Diusir dari Rumah

Fakta Lengkap & Cerita Kisah Oscar Lawalata soal Transgender, Siap Diusir dari Rumah

Fakta Lengkap & Cerita Kisah Oscar Lawalata soal Transgender, Siap Diusir dari Rumah

Oscar Lawalata (Foto: Instagram)


Kabar menghebohkan datang dari Oscar Lawalata. Oscar kini telah memutuskan menjadi perempuan. Hal itu terungkap dalam channel YouTube The Lawalatas yang diunggah 16 Agustus 2020. 

BACA JUGA: Selain Oscar Lawalata, 5 Artis Ini Juga Mantap Jadi Transgender

Dalam vlog tersebut, Oscar blak-blakan membuka soal identitas barunya sebagai transgender. Dia sendiri menyadari kalau tak semua orang dapat menerima identitas barunya, tak cuma keluarga, tapi juga dirinya sendiri.

"Oscar yang pasti unik, unpredictable. Cara saya berpikir itu selalu tidak pada umumnya," kata Oscar membuka obrolannya.

Oscar menyadari untuk memahami keunikannya ini memang perlu skill khusus. Orang-orang termasuk keluarganya hanya mencoba mengerti, tapi tak benar-benar mengalami.

"Saya memang berpikir, ini bagaimana saya menjelaskan. Tapi satu yang saya pegang, saya tahu mama saya dan adik saya itu open minded.Tetapi mereka sendiri juga masih proses dengan open minded mereka itu. Kan mereka tidak mengalami apa yang saya alami tetapi mereka mencoba mengerti apa yang saya alami. Tapi dalamnya saya itu kan nggak bisa mereka ukur," lanjut desainer kondang itu.

Merasa punya special case, Oscar bilang cara menyampaikannya harus smart supaya mereka ngerti hingga akhirnya diterima. Menurut Oscar, jiwa manusia beragam.

"Saya transgender. Saya tahu dari kecil saya transgender. Setelah saya mempelajari kurang lebih lima tahun lalu siapa saya, dari situ saya tahu saya transgender.

Sementara itu, ibunda Oscar,  Reggy menerima keputusan Oscar jadi perempuan sekitar 5-6 tahun lalu. Saat itu, dia dan Oscar bicara dari hati ke hati. Sama seperti Reggy, saudara Oscar, Mario juga siap mendukung apapun keputusan yang diambil Oscar.




Fakta Oscar LawalataOscar Lawalata transgenderOscar Lawalata menjadi transgenderCerita kisah Oscar LawalataUntold Story Oscar Lawalata

Share to: