Biodata Giring Ganesha, Lengkap Umur & Agama, eks Vokalis Nidji yang Mau Capres 2024

Biodata Giring Ganesha, Lengkap Umur & Agama, eks Vokalis Nidji yang Mau Capres 2024

Biodata Giring Ganesha, Lengkap Umur & Agama, eks Vokalis Nidji yang Mau Capres 2024

Giring Ganesha (Foto: Instagram)


Giring Ganesha merupakan seorang penyanyi asal Bandung yang kini aktif sebagai politisi. Ia sempat menghebohkan publik karena dikabarkan akan maju ke bursa capres 2024 mendatang. Namanya juga sempat terpampang dalam baliho bertuliskan "GIRING UNTUK PRESIDEN 2024".

BACA JUGA: Heboh Capres 2024, Yuk Intip Potret Rumah Giring eks Nidji, Punya Kebun Hidroponik Lho

Pada Agustus 2020, Giring ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia. Ia ditunjuk karena sang ketua umum Grace Natalie yang kini tengah melanjutkan studi di Singapura.

Penunjukan itu juga didasarkan pada perjuangan Giring bersama PSI selama beberapa tahun belakangan. Ia juga dianggap mampu mewakili sosok anak muda yang kreatif. 

Lalu gimana sih sosok Giring yang sebenarnya? Mari kita simak yang berikut ini.

1. Keluarga Giring Ganesha

Giring lahir dari seorang Ibu bernama Irmawaty dan ayah bernama Dhumaryono Imam Muhni (alm). Ayahnya merupakan seorang wartawan foto yang pernah bekerja di kantor berita Antara, harian Berita Yudha, dan majalah Asri. 

Giring adalah anak terakhir dari tiga bersaudara. Ia memiliki dua kakak perempuan. 

2. Pernikahan Giring

Giring telah resmi menikah dengan seorang janda beranak satu, Cynthia Riza pada 16 Juli 2010. Pasangan ini kemudian dikaruniai tiga orang anak, Aisyah, Jasmina, Abraham Zhafir Ganesha. 

3. Perjalanan Karir sebagai Musisi

Giring mulai dikenal bersama band bernama Nidji yang ia gagas bersama teman-temannya. Dengan rambut kribo dan aksi panggungnya yang memukau, saat itu, Giring berhasil menjadi idola baru anak muda Indonesia. Lagu-lagu yang dibawakan Nidji saat itupun benar-benar menarik perhatian publik.  Beberapa lagu Nidji juga sempat menjadi soundtrack film layar lebar. 

4. Perjalanan Karir Giring di Dunia Politik

Giring beberapa waktu lalu menyatakan dirinya vakum dari band yang membesarkan namanya. Ia kemudian memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Iapun tak segan untuk maju menjadi calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Giring mengaku bahwa alasannya terjun ke dunia politik adalah ingin menjadi bagian untuk membuat Indonesia lebih baik lagi.  Ia juga ingin melakukan yang terbaik untuk Indonesia.

5. Profil dan Biodata Giring Ganesha

Nama lahir: Giring Ganesha Djumaryo

Nama panggung: Giring Ganesha 

Tempat Tanggal Lahir: Bandung, 14 Juli 1983 (umur 37)

Agama: Islam

Pekerjaan: Penyanyi, aktor, pengisi suara, politikus

Tahun aktif: 2002–2017

Pasangan: Cynthia Riza

Anak: Aisyah Amira, Jasmina Aishwarya, Abraham Zahfir Ganesha

Nama Ayah: Djumaryo Imam Muhni

Nama Ibu: Irmawaty




Profil dan Biodata Giring GaneshaFakta Menarik Giring GaneshaGiring Ganesha maju jadi capres 2024Perjalanan Karir Giring Ganesha

Share to: