Fakta Unik Profil Seto Buntel, TikTokers asal Papua yang Kontennya Bikin Ngakak Gaes

Fakta Unik Profil Seto Buntel, TikTokers asal Papua yang Kontennya Bikin Ngakak Gaes

Fakta Unik Profil Seto Buntel, TikTokers asal Papua yang Kontennya Bikin Ngakak Gaes

Fakta Unik Profil Seto Buntel (Foto: instagram.com/seto.buntel)


Buat kamu yang aktif di TikTok pasti tahu dong dengan konten kreatorasal Papua Seto Buntel?

Seto Buntel atau yang bernama asli Samuel Ferdinan merupakan pria asal Papua yang juga sosok dibalik akun TikTok @seto_buntel.

Kerap bagikan beberapa informasi tentang Papua dan pemandangan alamnya yang super indah, pria yang identik dengan jargon "halo.....!!! sa mau tanya ?" ini sudah memiliki lebih dari 135 pengikut lho gaes.

Selalu hadirkan konten kocak yang bikin ngakak, yuk simak Fakta unik berserta profil singkat TikTokers Seto Buntel seperti yang sudah dirangkum oleh tim KUYOU.id dari dunia digital berikut ini!

1. Hadirkan konten kocak yang mengocok perut

TikTok memang gudangnya video kocak yang menghibur. Seto Buntel adalah salah satunya

Melewati akun TikToknya, Samuel banyak membuat netizen terpingkal dengan aksi konten kocaknya bahkan sejak pengikutnya amsih puluhan ribu gaes.

Baca Juga: Fakta Lengkap Drama Bella Poarch Vs Netizen Korea soal Tato Jantung, TikTokers Hamzali Bocorin Semua

Salah satunya adalah TikTok Syndrome yang satu ini. Gara-gara terlalu sering menggunakan aplikasi berbasis video ini, orang-orang jadi kena suatu fenomena yang membuat mereka selalu joget dalam setiap kegiatannya.

Lagi menyapu, cuci piring hingga memotong sayuran pun harus joget ala TikTok gaes. Ngakak banget!

2. Bagikan potret budaya Papua yang indah

Sebagai warga Papua yang bangga akan budayanya, Samuel gak malu-malu pamerkan budayanya yang sangat dia cintai.

Manfaatkan akun TikTok yang diikuti oleh banyak netizen dari seluruh indonesia, pria unik yang satu ini bebrapa kali terlihat pamerkan dirinya dengan baju daerah Papua bernama Rok Rumba.

Rok Rumbaini gak hanya digunakan oleh pria, namun juga wanita lho gaes. Nah, pakaian ini dibuat seperti rok yang terbuat dari ijuk atau bulu burung kaswari dan anayaman daun sagu.

Baca Juga: Cara Deteksi Hantu dengan Kucing Peliharaan versi TikTokers yang Viral, Sudah Coba Gaes?

Tak hanya itu, tubuhnya juga dilukis dengan tinta berwarna putih dengan pola yang unik. Sampai ke wajah lho gaes. Wah, benar-benar Indonesia yang beragam.

3. Jago joget TikTok

Ya memang bukan TikTokers namanya kalau gak jago joget khas TikTok.

Meski memiliki perawakan dan wajah yang sangat, namun Samuel sangat lentur kok menarikan tarian-tarian Tiktok yang viral.

Tapi gak sekedar joget gaes, dia juga sambil memanjakan mata kita dengan beberapa pemandangan indah di Papua. Kamu dijamin gak menyesal deh mengikuti TikTok @seto_buntel.

4. Sering dikira ngemilin Jasjus? Simak nih penjelasannya gaes

Saat membuat video-video TikTok, Seto Buntel sering abnget terlihat tengah mengunyah sesuau hingga gigi dan bibirnya brwarna merah.

Bikin penasaran netizen se-Indonesia, ternyata itu adalah Pinang, Sirih dan Kapur yang merupakan cemilan khas di beberapa daerah di indoensia. Pinang dimakan bersamaan dengan sirih dan ditaburi kapur. 

Lalu kenapa ada Jasjus? Itu hanya bungkusnya aja gaes. Jadi kemasan minuman saset itu mejadi tempat menyimpan bubuk kapur agar mudah dibawa kemana-mana.

Tujuannya mereka memakan Pinang, Sirih dan Kapur adalah untuk membuat gigi menjadi kuat dan nafas selalu segar. Tenang aja, katanya enak kok gaes.

5. Sudah pernah ke Turki hingga Korea

Meski pernah dianggap remeh, Seto Buntel buktikan bahwa dirinya sudah pernah menginjak beberapa negara di dunia.

Lewat unggahannya beberapa waktu lalu, pria kocak asal Papua ini pamerkan foto-fotonya saat berada di Singapura, Turki hingga Korea. Wah keren abis ya. 

Baca Juga: Biodata Cahyaniryn alias Mega Dwi Canyani, Lengkap Umur dan Agama, TikTokers dengan 9 Juta Followers

Dibalik tingkah konyol dan sederhananya, ternyata tersimpan banyak pencapaian luar biasa.

6. Aktif di Instagram

Kamu mungkin agak sedikit pangling kalau melihat Instagram @seto.buntel.

Pasalnya, unggahannya agak jauh berbeda dengan di aplikasi TikTok.

Kalau di Instagram, pria yang kerap membuat konten "Sa mau tanya" ini jauh lebih keren dan fashionable dalam setiap unggahannya.

Foto-fotonya beragam dan sangat Indah. Semuanya diambil dengan baik dan juga memperlihatkan keindahan alam gak hanya di Indonesia namun juga seluruh dunia. Wah, salut banget gak sih gaes?

Nah, itu dia sederet fakta unik  Seto Buntel, TikTokers asal Papua yang kocak abis. Buat kamu yang masih penasaran, jangan lupa ikuti TikTok @seto_buntel  dan @seto.buntel Idi nstagram .




Seto BuntelProfil Seto BuntelTikTokers asal PapuaFakta Seto Buntel

Share to: