5 Fakta Menarik Film Enola Holmes di Netflix, Sherlock Holmes Berubah Kenapa?

5 Fakta Menarik Film Enola Holmes di Netflix, Sherlock Holmes Berubah Kenapa?

5 Fakta Menarik Film Enola Holmes di Netflix, Sherlock Holmes Berubah Kenapa?

Fakta Menarik Film Enola Holmes di Netflix (Foto: instagram.com/enolaholmesnetflixfilm)


Buat kamu yang penasaran, yuk simak 6 fakta menarik film Enola Holmes di Netflix tentang yang sempat mendapat kritikan karena perubahan karakter Sherlock.

Enola Holmes adalah film misteri dari Amerika yang rilis pada tahun 2020 ini. Filmnya berdasarkan seri buku dengan nama yang sama oleh Nancy Springer.

Film ini diperankan oleh Millie Bobby Brown  sebagai pemeran utama sekaligus produser. Sementara ada Henry Cavill, Sam Claflin, Adeel Akhtar, Fiona Shaw, Frances de la Tour, Louis Partridge, Susie Wokoma dan juga Helena Bonham Carter tampil dalam peran pendukung.

Baca Juga: Sinopsis Film Dokumenter BLACKPINK: Light Up The Sky, Bakal Tayang di Netflix Nih

Rilis pada 23 September 2020 di Netflix, yuk simak 5 fakta menarik Film Enola Holmes seperti data yang dihimpun oleh tim KUYOU.id berikut ini!

1. Sinopsis Enola Holmes

Enola Holmes adalah adik perempuan dari Sherlock Holmes gaes. Jadi, film ini menceritakan tantang kisah dan petualangan Enola yang kehilangan ibu tercinta, Eudoria Holmes di hari ulang tahunnya yang ke-16 tahun.

Enola dia sangat cerdas, jeli dan berwawasan, dan menentang norma-norma sosial untuk wanita pada zaman tersebut yang dikidahkan pada tahun 1884.

Akhirnya, dia tinggal bersama kedua kakaknya Sherlock Holmes dan Mycroft Holmes yang sudah lama tak saling berjumpa. Namun, dia merasakan ketidak nyamanan karena Mycroft, sebagai wali sah Enola, berencana mengirimnya ke sekolah khusus wanita.

Di sana dia diminta untuk mempelajari berbagai hal tentang tata krama dam persiapan untuk menikah. Namun, dia menolak dan kabur.

Enola menemukan petunjuk dan uang yang ditinggalkan ibunya untuk melarikan diri dari rumah tersebut dan melarikan diri ke stasiun sambil menemukan ibunya. Di sana dia menemukan Viscount Tewkesbury yang sama-sama kabur dari rumah karena menolak menjadi menjadi raja tradisional.

Namun, Viscount tengah dalam bahaya karena telah dikejar oleh pembunuh bayaran bernama Linthorn. Enola menyelamatkan Tewksbury dan dirinya sendiri dari Linthorn dengan melompat dari kereta bersama.

Baca Juga: Fakta & Sinopsis Film Host 2020, Kisahkan Panggil Arwah via Zoom, Temanya Mirip Pandemi COVID19

Dari sana lah perjalanan dan pertualangannya dalam menyelamatkan Tewkesbury dan menemukan ibunya.

2. Pemeran Film Enola Holmes

Buat kamu yang [enasaran, ini dia beberapa tokoh utama dan pemeran film Enola Holmes.

- Millie Bobby Brown sebagai Enola Holmes

Enola Holmes adalah saudara bungsu dalam keluarga Holmes yang terkenal. Dia sangat cerdas, jeli dan berwawasan luas, dan menentang norma-norma sosial untuk wanita saat ini. Ibunya, Eudoria, telah mengajarinya segalanya mulai dari catur, jujitsu, dan dia sangat banyak membaca. Meskipun dia tidak akur dengan kakak tertuanya, Mycroft, dia dengan cepat membentuk ikatan yang erat dengan kakak laki-lakinya yang lain, Sherlock.

- Henry Cavill sebagai Sherlock Holmes

Sherlock Holmes anak tertua kedua dari saudara Holmes. Seorang detektif swasta dengan reputasi meteorik, Sherlock sangat peduli dengan saudara perempuannya dan tidak seperti Mycroft. Sesuai dengan reputasinya, dia sangat cerdas dengan keterampilan observasi yang luar biasa dan kegemaran untuk memecahkan misteri.

-Sam Claflin sebagai Mycroft Holmes

Mycroft Holmes anak tertua dari Holmes bersaudara sekaligus wali sah Enola. Meskipun Mycroft sejauh ini adalah yang terpintar dari tiga bersaudara dengan kemampuan deduktif yang tak tertandingi, ini agak dibatasi oleh ketidaksukaannya yang apatis terhadap kerja lapangan dan ketidakdewasaan emosinya. Dia agak dingin terhadap Enola, dan bertekad untuk menyelesaikan pendidikannya dan menjadi wanita yang tepat dari masyarakat Victoria.

- Helena Bonham Carter sebagai Eudoria Holmes

Eudoria Holmes adalah ibu dari keluarga Holmes. Eksentrik, berjiwa bebas dan tidak konvensional, Eudoria membesarkan Enola untuk mengejar jalannya sendiri daripada yang ditetapkan untuknya oleh orang lain dan untuk mendefinisikan kembali apa artinya menjadi seorang wanita dalam masyarakat.

- Louis Partridge as Tewkesbury

Tewkesbury adalah seorang bangsawan muda progresif yang melarikan diri dari rumah karena dia tidak ingin menjadi raja tradisional. Namun dia dalam bahaya karena seseorang telah menyewa pembunuh bayaran bernama Linthorn untuk membunuhnya.

3. Latar belakang era Victoria

Era Victoria dalam sejarah Britania Raya adalah periode pemerintahan Ratu Victoria yang berlangsung dari  20 Juni 1837 sampai pada 22 Januari 1901 yang merupakan hari kematian Ratu Victoria.

Sementara itu, film Eudoria Holmes ini berlatar belakang pada tahun 1884 yang tentu saja berada di era Victoria. Hal ini lah yang membuat Mycroft memaksa adik perempuannya ini untuk menavigasi seksisme dan prasangka seperti saudara laki-lakinya.

Baca Juga: Spoiler Review Film Unfriend Dark Web dari Netizen, Relate Dimasa Pandemi Nih

Dia diminta untuk mempelajari berbagai hal tentang tata krama dam persiapan untuk menikah. Sayangnya, sebagai sorang gadis yang pintar dan berbakat dia menolak dan kabur sampai akhirnya bertemu dengan Tewkesbury.

4. Sempat mendapat kritikan sebelum rilis

Penulis novel Sherlock Holmes sempat memberikan kritikan terhadap fim Enola Holmes sebelum rilis. Pasalnya, Ahli waris Sir Arthur Conan Doyle  mengatakan bahwa Netflix melanggar hak cipta atas penggambaran Sherlock Holmes.

Ada banyak penggambaran dan elemen mengenai Sherlock Holmes di film tersebut. Menurut Doyle sebagain besar elemennya tak dilindungi oleh hak cipta.

Karakter Sherlock Holmes jga berubah dalam film tersebut. Ahli waris Sir Arthur Conan Doyle mengatakan kalau tokoh detektif ini dikenal tak emosional dan penyendiri. Sedangkan dalam film tersebut digambarkan berbeda.

5. Tetap menerima respon positif

Meski sempat mengundang kontroversi sebelum rilis, namuan film Enola Holmes tetap menerima respon yang positif dari para pemirsanya. 

Enola Holmes mendapatkan skor rata-rata 63 dari 100 yang didasari oelh ulasan sebanyak 19 kritikus dengan hasil yang umunya disukai.

Nah, itu dia fakta-fakta seputar film Enola Holmes berserta sinopsis dan pemainnya. Buat kamu yang penasaran bisa langsung streaming di Netflix ya!




Fakta Menarik Film Enola HolmesEnola Holmes di NetflixStreaming Enola Holmes di NetflixSinopsis Enola HolmesPemeran Enola HolmesMillie Bobby BrownHenry Cavill

Share to: