Apa Benar Game AMONG US yang Viral Bikin Merusak Pertemanan? Simak Faktanya Nih

Apa Benar Game AMONG US yang Viral Bikin Merusak Pertemanan? Simak Faktanya Nih

Apa Benar Game AMONG US yang Viral Bikin Merusak Pertemanan? Simak Faktanya Nih

Game AMONG US yang Viral Bikin Merusak Pertemanan (Foto: Innersloth)


Siapa yang suka bermain game AMONG US yang viral baru-baru ini? Percaya enggak, katanya bikin merusak pertemanan lho gaes. Simak faktanya berikut ini. 

Game AMONG US memang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Dalam game ini para player diharuskan untuk saling menduh dan menyamar agar bisa bertahan sampai game selesai. 

BACA JUGA: Tips dan Trick Menang Among Us ala Jess No Limit Nih Gaes, Sudah Coba?

Gak heran deh kalau game ini sempat dibilang menjadi perusak pertemanan. Simak faktanya berikut ini gaes.

Tentang game AMONG US

Game AMONG US ini dirilis oleh Innersloth sejak 2018 lalu dan baru booming tahun ini. Game ini mirip salah satu board game bernama warewolf gaes. Bedanya, dalam AMONG US hanya ada dua peran berbeda, yakni Impostor dan Crewmate. 

Impostor bertugas sebagai pembunuh yang memburu crewmate. Sedangkan, Crewmate berusaha menyelesaikan misi yang sudah ditentukan dan mencari siapa Impostornya. Nah, di sinilah tuduh menuduh berlangsung.  

Aturan Permainan

Dalam sekali bermain, game AMONG US ini bisa diisi oleh banyak player, bahkan sampai 10 player langsung gaes. Para player ini berkumpul dalam sebuah pesawat luar angkasa. Nantinya, mereka akan diberi tahu peran yang akan mereka mainkan. 

Player yang bertindak sebagai Impostor, bakal berusaha membunuh satu per satu crewmate. Mereka juga akan berpura-pura menjadi crewmate agar misi pembunuhannya sukses. 

Sedangkan crewmate punya banyak misi memperbaiki pesawat yang harus diselesaikan agar selamat. Selain itu, mereka juga harus berusaha agar gak terbunuh oleh Impostor. Kalau kamu jadi crewmate, jangan sampai kamu berjalan sendirian deh, karena Impostor bisa dengan mudah membunuhmu. 

BACA JUGA: Cara Tutorial Main Game AMONG US Buat yang Belum Pernah alias Pemula, Cek Disini Gaes

Momen merusak pertemanan

Ketika ada yang terbunuh, kamu bisa menekan tombol emergency untuk mendiskusikan siapa yang jadi Impostor. Momen tuduh menuduh di ruang diskusi inilah yang benar-benar menguras emosi gaes. Impostor harus berusaha agar tak tertuduh dan ikut menuduh orang lain biar selamat. 

Sebenarnya momen ini bukan merusak pertemanan, karena game ini mengajarkan kita agar lebih waspada dengan siapapun, termasuk teman kita sendiri. Karena siapapun bisa menusuk dari belakang. Tapi, kalau kamu tipe orang yang cepat tersinggung, mending gausah maen deh. Karena fitnah dan tuduh menuduh di game ini bakal alot banget gaes.




AMONG USPerusak PertemananGame perusak pertemananFakta AMONG USGame AMONG US

Share to: