8 Meme Nahas Netizen Soal Omnibus Law, Ngakak tapi Gimana Gitu

8 Meme Nahas Netizen Soal Omnibus Law, Ngakak tapi Gimana Gitu

8 Meme Nahas Netizen Soal Omnibus Law, Ngakak tapi Gimana Gitu

Meme Nahas Netizen Soal Omnibus Law (Foto: Twitter)


Omnibus Law resmi disahkan oleh DPR RI, meme nahas soal omnibus law dari netizen pun langsung bertebaran di Twitter. Mau ngakak tapi gimana ya gaes?

Baru-baru ini masyarakat Indonesia tengah dihebohkan dengan disahkannya Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja atau yang lebih dikenal denga Omnibus Law oleh DPR RI pada Senin, 5 Oktober 2020. Hal ini tentu menuai pro dan kontra dari masyarakat gaes. 

BACA JUGA: Pengertian dan Fakta Lengkap soal Omnibus Law, Anak Muda Awas Hoaks

Banyak masyarakat menilai bahwa Undang-undang yang baru disahkan ini, dalam beberapa poinnya berpotensi merugikan masyarakat. Nah, sebagai bentuk rasa kecewa dan marah, netizen pun ramai membuat meme soal omnibus law. 

Meme ini memang terlihat lucu dan bikin ngakak, tapi kalau dimaknai lebih dalam ada kemarahan dan kekecewaan masyarakat di dalamnya. Ini dia nih 8 meme nahas netizen soal omnibus law. 

1. The Real Impostor

Impostor adalah sesosok karakter yang ada dalam game dengan nama yang sama, yaitu Impostor. Impostor ini biasanya pintar berkelit, punya banyak topeng, dan suka mengadu domba. Pokoknya dalam game, impostor ini udah paling jahat lah. 

2. DPR haus keributan

Salah satu meme nahas lainnya yang viral di Twitter adalah DPR haus keributan. Kayaknya mereka memang menikmati keributan tersebut seperti menyantap kopi di pagi hari. 

3. Jual gedung DPR

Saking kesalnya netizen kepada DPR, gedung DPRnya aja sampai mau dijual. Beserta anggota dewannya pulak gaes. Gimana nih?

4. Belajar fungsi DPR yang salah

Selama ini kamu pasti pernah dong belajar PKN dan menghafal semua fungsi di pemerintahan, termasuk DPR. Eh, mbak satu ini mengaku capek belajar fungsi DPR karena fungsinya sekarang dianggap cuma satu, ya gitu deh. 

5. DPR jadi Impostor

Nah masih sama kayak meme nahas impostor sebelumnya, kali ini yang beredar adalah meme DPR RI berperan sebagai impostor yang lagi bunuh-bunuhin orang nih.

6. Omnibus Law bikin sakit kepala

Meme nahas ini relate banget sama banyak orang. Omnibus law emang lagi bikin sakit kepala banyak orang. Trus selain sakit kepala, bisa bikin sakit apa lagi nih? 

7. Meme mack down

Gimana nih setelah  UU ini resmi disahkan, ada yang berasa langsung dismack down kayak gini gak?

8. Pasport ke wakanda

Kayaknya, ada netizen yang udah capek banget tinggal di Indonesia. Atau siapa tau kamu yang udah capek, bisa nih pindah ke wakanda, karena negeri wakanda sudah mengeluarkan pasport. 

Itu dia gaes 8 meme nahas soal omnibus law yang dibuat netizen dan beredar di media sosial. Mana nih menurutmu meme yang paling relate dan paling lucu?




Omnibus LawMeme Omnibus LawRUU Cipta KerjaKata netizen soal omnibus lawmeme nahas

Share to: