Fakta Lengkap Legenda Jelangkung versi Nadia Omara, Gen 90 Pasti Ada yang Pernah Nih

Fakta Lengkap Legenda Jelangkung versi Nadia Omara, Gen 90 Pasti Ada yang Pernah Nih

Fakta Lengkap Legenda Jelangkung versi Nadia Omara, Gen 90 Pasti Ada yang Pernah Nih

Fakta Lengkap Legenda Jelangkung versi Nadia Omara (Foto: YouTube)


Nadia Omara kembali dengan kisah horornya dimana dirinya menceritakan mengenai legenda boneka seram yaitu jelangkung gaes. Bagaimanakah ceritanya? Berikut ini Tim KUYOU rangkum fakta lengkapnya gaes. 

Tidak seperti biasanya dimana Nadia Omara yang menceritakan kisah seram pada malam hari dengan suasana yang remang-remang. Kali ini wanita cantik dengan subscriber 2 juta lebih tersebut justru syuting di pagi hari. 

BACA JUGA: Kisah Cinta Abadi Habibie - Ainun Versi Nadia Omara, Bikin Baper Gaes

Hal ini dikarenakan dirinya sedang membahas sebuah mistis yang sangatlah menyeramkan yaitu jelangkung. Menurut Nadia Omara, dirinya sampai tidak berani untuk melakukan syuting pada malam hari mengenai hal ini. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai fakta dari legenda Jelangkung versi Nadia Omara yang sangat menyeramkan gaes. 

Berasal dari kepercayaan Tiongkok

Boneka jelangkung ini menurut Nadia Omara ternyata berasal dari Tiongkok gaes. Namanya adalah Cay Lan Gong dimana ini adalah ritual untuk memanggil nenek moyang setiap festival rembulan dan dimainkan oleh anak-anak. 

BACA JUGA: Kisah Horor Mall Angker yang Ada di Indonesia versi Nadia Omara, Bikin Merinding

Ritual yang berbeda di Indonesia

Jika Jelangkung menjadi ritual untuk memanggil nenek moyang di Tiongkok, di Indonesia menjadi sebuah mediasi untuk memanggil makhluk gaib gaes. Tak hanya itu, boneka yang digunakan pun berbeda dimana di Indonesia menggunakan gayung untuk boneka tersebut. 

Di Jawa digunakan sebagai ritual penolakan musibah

Sejatinya Jelangkung dalam adat Jawa ternyata digunakan oleh orang desa zaman dahulu untuk mengusir musibah gaes. Tak hanya itu, yang boleh memainkan boneka ini juga hanyalah orang dewasa. 

Cara memainkan Jelangkung

Ternyata syarat yang harus dilakukan untuk memainkan Jelangkung ini tidaklah mudah gaes. Kamu harus bermain dalam jumlah ganjil, lalu kamu juga harus memainkannya di waktu senja dan di tempat yang dianggap angker. 

Pengalaman orang bermain Jelangkung

Salah seorang warga akhirnya mencoba bermain Jelangkung, awalnya tidak pernah berhasil sampai akhirnya mereka bermain di tempat temannya yang dimana kebetulan sebelah rumahnya baru saja ada orang yang meninggal. Ketika mereka bermain ternyata mereka semua melihat sesosok makhluk yang ternyata adalah orang yang baru saja meninggal gaes. 

Nah itu dia beberapa fakta yang telah dirangkum mengenai legenda dari Jelangkung. Jika kamu ingin melihat video lengkapnya, maka kamu bisa melihat videonya dibawah ini gaes. 

BACA JUGA: Kisah Perjuangan Sultan Hamengkubuwono IX versi Nadia Omara, Enggak Nyangka Banget




jelangkunglegenda jelangkungnadia omaracerita nadia omarafakta jelangkung

Share to: