Uji Klinis Masuk Tahap Akhir, Tagar #UjiKlinisAman Trending di Twitter Gaes

Uji Klinis Masuk Tahap Akhir, Tagar #UjiKlinisAman Trending di Twitter Gaes

Uji Klinis Masuk Tahap Akhir, Tagar #UjiKlinisAman Trending di Twitter Gaes

Uji Klinis Masuk Tahap Akhir, Tagar #UjiKlinisAman Trending di Twitter (Foto: Twitter)


Tagar #UjiKlinisAman hari ini tiba-tiba memuncaki Trending Topic Twitter nomor 2 pada 12 November 2020. 

Apa ya yang dibicarakan netizen Indonesia dalam tagar tersebut? Simak fakta lengkapnya berikut ini. 

Berdasarkan pantauan tim KUYOU.id, hingga pukul 15.50 tagar #UjiKlinisAman masih ada di jajaran Trending Topic nomor 2. Sebanyak 2 ribuan cuitan mewarnai tagar #UjiKlinisAman tersebut.

Setelah diamati lebih lanjut, tagar #UjiKlinisAman  merupakan optimisme masyarakat terhadap uji klinis vaksin untuk mengatasi COVID19. Masyarakat percaya bahwa vaksin Sinovac yang sedang dikembangkan di Indonesia akan jauh lebih aman. 

Netizen juga berharap uji klinis vaksin Sinovac akan segera tuntas dan bisa segera digunakan. Terlebih lagi, sudah sebanyak 1.620 relawan mendapat suntikan pertama, 1.603 mendapatkan suntikan kedua, dan 1.335 masuk ke tahap monitoring. 

Netizen pun mempercayai vaksin Sinovac ini aman karena sudah dilakukan uji klinis. Uji klinis ini pun diperkirakan akan segera masuk ke tahap akhir. 

Berikut adalah beberapa cuitan netizen melalui tagar #UjiKlinisAman. 

"Alhamdulillah #UjiKlinisAman untuk vaksin covid-19, semoga kedepannya bisa membawa perubahan yg signifikan untuk masyarakat indonesia," ungkap @IslandBeby. 

"Sampai sejauh ini belum ada laporan mengenai kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang serius. Ini artinya uji klinis vaksin sinovac di indonesia masih aman aman aja," tulis @EvitaliaKinda.

"#UjiKlinisAman jadi untuk masyarakat jgn takut dan resah mengenai Vaksin ini karena sudah dipastikan aman," kata @Purnomodito1.




Uji Klinis#UjiKlinisAmanVaksin SinovacUji Klinis Vaksin SinovacSinovacVaksin COVID19

Share to: