8 Artis Hollywood Sukses Ini Ternyata Disabilitas, Salah Satunya Tom Cruise

8 Artis Hollywood Sukses Ini Ternyata Disabilitas, Salah Satunya Tom Cruise

8 Artis Hollywood Sukses Ini Ternyata Disabilitas, Salah Satunya Tom Cruise

8 Artis Hollywood Sukses Ini Ternyata Disabilitas, Salah Satunya Tom Cruise (Foto: Instagram)


Gak banyak yang tahu lhoh bahwa ada artis Hollywood ternyata menyandang disabilitas. Siapa aja ya? Simak berikut ini.  

Perlu diketahui gaes, disabilitas itu merupakan sebuah kondisi di mana seseorang kehilangan atau adanya kekurangan (fisik atau mental) sehingga ada keterbatasan untuk melakukan sesuatu. 

Meski orang awam memandang hal itu sebagai kekurangan, bagi para penyandang disabilitas justru bisa membuktikan hal tersebut jadi kelebihannya dan sukses di bidangnya masing-masing. 

BACA JUGA: Ariana Grande dan Deretan Seleb Hollywood Ucapkan Selamat Joe Biden, Terharu Gaes

Seperti beberapa artis yang terjun di industri hiburan Hollywood, banyak dari mereka yang bisa membuktikan diri dan sukses di dunia hiburan. Penasaran kan siapa aja? 

Ini dia 8 artis Hollywood sukses penyandang disabilitas yang sukses di tengah keterbatasannya. 

1. Gak banyak yang tahu nih pemeran Harry Potter, Daniel Redcliffe ternyata mengidap dispraksia. Hal itu mengganggu pergerakan motorik pengidapnya. Meski begitu, dalam tiap kesempatan Daniel selalu berhasil memberikan yang terbaik. 

2. Christopher Reeve, pemeran Superman ini ternyata sempat mengalami kelumpuhan. Meski begitu ia tetap bisa bermain film. Setelah itu, ia kemudian berhenti sebagai aktor dan menjadi seorang sutradara.

3. Tom Cruise juga seorang penyandang disabilitas. Sejak umur y tahun ia mengidap disleksia dan selalu menjadi bahan ejekan teman-temannya. Namun, akhirnya ia bisa membuktikan bahwa ia bisa maju dan menjadi salah satu aktor terbaik Hollywood.

4. Lauren Potter mengidap down syndrome. Meski memiliki kekurangan, sejak kecil ia sudah mulai belajar akting. Akhirnya pada 2007, ia berhasil mendapat peran dalam film "Mr. Blue Sky". Kariernya makin menanjak setelah berperan dalam serial drama remaja di Amerika Serikat. 

5. Siapa yang sudah kenal dengan sosok Peter Dinklage? Dia adalah salah satu sosok multiatlenta yang mengidap dwarfisme. Ia menjadi inspirasi bagi banyak orang karena bisa menjalai kehidupannya dengan kuat dan tetap berkarya sampai sukses.

6. Marlee Matlin adalah salah satu aktris Hollywood pengidap tunarungu. Meski begitu, ia tetap bekerja dan berkarya di dunia film Hollywood. Ia memulai kariernya sejak tahun 90-an dan berhasil menyabet penghargaan bergengsi di ajang OSCAR untuk kategori best actress.

7. Michael J. Fox menjadi salah satu aktor senior yang mengidap Parkinson sejak 1991. Namun, ia tetap berkarya dan bermain film sampai sekarang.

8. Orlando Bloom ternyata seorang pengidap disleksia gaes. Namun, ia tak pernah menyerah dan menganggap hal itu sebagai karunia. Terbukti, ia bisa menjadi aktor sukses. 

BACA JUGA: 6 Artis Hollywood yang Gak Suka Pakai Bra Gaes, Rihana sampai Kim Kardashian




Artis HollywoodHollywoodartis disabilitasdisabilitasTom Cruise

Share to: