Selamat! BTS Cetak Sejarah Baru di Grammy Awards 2021!

Selamat! BTS Cetak Sejarah Baru di Grammy Awards 2021!

Selamat! BTS Cetak Sejarah Baru di Grammy Awards 2021!

Selamat! BTS Cetak Sejarah Baru di Grammy Awards 2021! (Foto: YouTube BigHitLabel)


BTS kembali mencetak sejarah baru lewat single Dynamite. Kali ini, mereka menjadi boyband pertama asal Korea Selatan yang berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2021 gaes.

Kira-kira BTS masuk dalam kategori apa gaes? Simak fakta lengkapnya berikut ini. 

BTS Cetak Sejarah

Masuknya BTS sebagai nominasi kategori tersebut dinantikan banyak pihak, terutama penggemar atau yang sering disapa Army. Hal itu dikarenakan BTS sesungguhnya bukan orang asing di Grammy.

BTS pernah menjadi presenter pada tahun 2019 serta mengisi acara pada 2020, saat itu mereka berkolaborasi dengan Lil Nas X menyanyikan Old Town Road.

BTS juga termasuk dari 1.340 orang yang ditawarkan bergabung menjadi anggota pemungutan suara Recording Academy. Sedangkan CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk bergabung sebagai anggota profesional. 

Tapi sayangnya mereka belum pernah masuk nominasi sebelumnya. Padahal, Album Love Yourself: Tear yang menempati posisi pertama Hot 200 Billboard pada 2018 sempat masuk nominasi Best Recording Package, penghargaan terhadap visual album, pada Grammy 2019.

Recording Academy dan Grammy Awards selama ini kerap dicap memandang sebelah mata musik dari luar negara Barat. Jarang sekali ada musisi di luar Amerika Serikat dan Eropa sukses masuk kategori utama. Namun boyband Korea Selatan ini berhasil mematahkan stigma itu bersama single Dynamite.

Bukan cuma Grammy aja gaes, single mereka yang berbahasa Inggris ini pun juga membawa mereka jadi musisi Korea pertama yang merajai Hot 100 Billboard.

Respon ARMY

Fans dari BTS, ARMY pun sangat antusias menyambut idolanya berhasil mencetak sejarah di Grammy Awards 2021. Mereka pun langsung bikin banyak hastags #GrammyNominatedBTS sambil mengungkapkan perasaan senangnya.

Gak cuma diramaikan dengan tagar yang dibuat ARMY, mereka juga membuat meme dari ekspresi-ekspresi wajah para anggota BTS setelah mengetahui masuk nominasi.




BTSGrammy Awards 2021BTS masuk nominasi Grammy 2021BTS cetak sejarah

Share to: