5 Drama Korea Romantis Tentang Dokter, Dari Dr. Romantic Sampai Emergency Couple

5 Drama Korea Romantis Tentang Dokter, Dari Dr. Romantic Sampai Emergency Couple

5 Drama Korea Romantis Tentang Dokter, Dari Dr. Romantic Sampai Emergency Couple

5 Drama Korea Romantis Tentang Dokter, Dari Dr. Romantic Sampai Emergency Couple (Foto: Instagram)


Pecinta drama Korea mana nih suaranya? KUYOU punya rekomendasi drama korea romantis tentang dokter, simak yuk gaes. 

Drama Korea selalu menghadirkan cerita unik dan menarik. Salah satunya adalah cerita seputar kedokteran. Selain menunjukkan kegiatan di balik profesi dokter, drama korea juga mengemasnya dengan bumbu romantisme. 

BACA JUGA: Siap-Siap, Money Heist Mau Dibuat Versi Korea Gaes

Gak heran deh kalau drama Korea bergenre romantis tentang Dokter selalu laku ditonton oleh banyak orang. 

Berikut ini adalah 5 drama Korea romantis tentang Dokter, wajib banget kamu tonton gaes. 

1. Dr. Romantic/ Romantic Doctor, Teacher Kim (2016)

Drama yang mengudara pada 2016 ini menyajikan kisah romantis di kalangan dokter.  Kim Sa Bu (Han Suk Kyu) merupakan seorang dokter handal yang bekerja di rumah sakit di sebuah kawasan terpencil bernama Doldam. Rumah sakit tersebut kemudian kedatangan dua dokter baru dari kota, yaitu Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seo) dan Yeon Soo Jung (Seo Hyu Jin). 

Pada awal 2020 lalu Dr. Romantic kembali hadir dalam sekuel keduanya, Dr. Romantic 2. Sekuel Dr. Romantic 2 ini juga banyak difavoritkan oleh para penonton. 

2. Hospital Ship (2017)

Drama Hospital Ship mengisahkan cerita cinta segitiga antara pemeran utamanya. Drama ini juga menceritakan tentang kehidupan para dokter dengan latar belakang berbeda. Mereka tengah hidup di atas sebuah kapal dan tumbuhu menjadi dokter sesungguhnya. 

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Drama Korea yang Mengangkat Tema Time Travel Ini Wajib Banget Kamu Saksikan

3. Emergency Couple (2014)

Drama korea satu ini sempat menjadi hits saat penayangannya. Selain menghadirkan sisi kehidupan dokter yang rumit, Emergency Couple juga dibumbui oleh hal-hal komedi nan romantis. Drama ini mengisahkan tentang Oh Jin Hee (Song Ji Hyo) dan Oh Chang Min (Chou Jin Hyuk) yang menikah muda. 

Sayangnya rumah tangga itu tak berjalan secara mulus. Mereka pun memutuskan untuk bercerai. Ternyata mereka berdua dipertemukan kembali dalam sebuah rumah sakit di mana mereka bekerja. 

4. Good Doctor (2013)

Gak kalah seru dengan drama lainnya, Good Doctor bahkan sampai diadaptasi dalam serial Amerika dengan judul yang sama pada 2017 silam. 

Drama satu ini menceritakan tentang Park Shi On (Joo Won) yang didiagnosa mengidap syndrom savant dan memiliki cacat perkembangan. Meskipun begitu, ia punya kecerdasan di atas rata-rata seorang dokter. Meski banyak diremehkan oleh dokter lain, Ia tetap tangguh untuk mengejar mimpinya menjadi seorang ahli bedah anak. 

5. Hospital Playlist (2020)

Hospital Playlist termasuk drama yang wajib banget kamu tonton nih gaes. Karena drama ini memadukan cerita soal dokter dengan humor-humor menarik. Drama ini menceritakan tentang persahabatan 5 dokter yang tergabung dalam grup yang sama. 

Selain mengocok perut, drama ini menghadirkan plot yang ringan dan gak bosen buat ditonton. Karakter kelima dokter dalam drakor ini juga bikin kamu senyum-senyum sendiri. 




Drama KoreaDrakor tentang dokterDrama Korea RomantisHospital PlaylistGood DoctorEmergency CoupleHospital ShipDr. Romantic

Share to: