Fakta-fakta Vaksin Sinovac Baru Tiba di RI, Bakal Diproses Bio Farma Dulu

Fakta-fakta Vaksin Sinovac Baru Tiba di RI, Bakal Diproses Bio Farma Dulu

Fakta-fakta Vaksin Sinovac Baru Tiba di RI, Bakal Diproses Bio Farma Dulu

Fakta-fakta Vaksin Sinovac Baru Tiba di RI, Bakal Diproses Bio Farma (Foto: Istimewa)


Akhirnya salah satu vaksin COVID19, vaksin Sinovac baru saja tiba di Indonesia. Kabarnya sih bakal diproses oleh Bio Farma dulu gaes. 

Vaksi Sinovac yang akan dipakai di Indonesia baru sampai di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu 6 Desember 2020. Sebelum digunakan, vaksin ini akan disimpan di Bio Farma terlebih dahulu. 

"Bapak Ibu saya sampaikan 1 kabar baik, bahwa hari ini pemerintah sudah terima 1,2 juta vaksin COVID19. Vaksin ini buatan Sinovac," tutur Presiden RI, Joko Widodo. 

BACA JUGA: Vaksinasi COVID19 akan Sukses Jika Didukung dengan 3M Gaes

Akan didistribusikan setelah dapat izin dari BPOM

Perlu diketahui gaes, vaksin sebanyak 1,2 juta ini akan langsung didistribusikan sesudah mendapat izin dari BPOM. Sementara itu, menurut pihak BPOM, surat izin edar darurat penggunaan vaksin akan diterbitkan maksimal pekan ketiga Januari 2021.

Masih menunggu uji klinis

Sampai saat ini, kita harus bersabar dulu gaes, karena penggunaan vaksin Sinovac masih menunggu data interim dari uji klinis tahap III di Bandung, Jawa Barat. Hasil  uji klinis ini bakal dikirim ke BPOM pada Januari 2021 mendatang. 

Gak cuma itu aja, BPOM juga masih menunggu hasil uji klinis III vaksin sinovac di Brasil yang juga akan diberikan pada Januari 2021. 

Ada 15 juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk bulk

Jokowi juga mengungkap bahwa bulan ini bakal ada 15 juta vaksin Sinovac yang masih dalam bentuk bulk. Nah nantinya bakal diproduksi kembali ileh Bio Farma untuk kemudian didistribusikan.

Dan menyusul pada bulan Januari 2021 bakal ada vaksin yang jumlahnya vukup banyak gaes. 

"Dan di bulan Januari sebanyak 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku curah yang akan diproses oleh Bio Farma," tambah Jokowi. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Dokter Tirta Ngamuk di Podcast Deddy Corbuzier soal Vaksin COVID19

Nah itulah beberapa fakta vaksin Sinovac yang baru saja tiba di Indonesia. Jangan sampai ketinggalan update berita terkini ya gaes, pantengin terus KUYOU.id dan Instagram @kuyou_id.




vaksin COVID19vaksin Sinovacvaksin Sinovac tiba di Indonesiavaksin corona

Share to: