Biodata Ify Alyssa, Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Cantik Curi Perhatian

Biodata Ify Alyssa, Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Cantik Curi Perhatian

Biodata Ify Alyssa, Lengkap Umur dan Agama, Penyanyi Cantik Curi Perhatian

Biodata Ify Alyssa, Lengkap Umur dan Agama (Foto: Instagram.com/@ifyalyssa)


Nama Ify Alyssa tentu sudah tak asing lagi bukan? Buat kamu yang belum mengenalnya, simak yuk biodata Ify Alyssa, penyanyi cantik yang mencuri perhatian publik lewat suara emasnya yang memukau.

Ify Alyssa atau yang akrab dipanggil Ify Blink merupakan mantan personel girl band Blink yang beranggotakan, Agatha Pricilla, Febby Rastanty, Sivia Azizah dan Ashilla Zee gaes.

BACA JUGA: Potret Masa Kecil 5 Personel eks BLINK Ini Bikin Pangling Banget, Imutnya Keterlaluan

Penasaran dengan sosoknya? Ini dia biodata Ify Alyssa, penyanyi cantik yang mencuri perhatian publik yang sudah tim KUYOU.id himpun untuk kamu.

1. Awal Karier

Ify Alyssa Ternyata sudah memiliki bakal menyanyi sejak masih duduk di bangku TK lho gaes. Bahkan, saat masih kecil, ia juga sempat belajar bermain alat musik yaitu piano. 

Nah, sejak tahun 2008 ia pun mulai mengembangkan bakat menyanyinya lewat acara pencarian bakat Idola Cilik Musim pertama yang disiarkan di stasiun televisi RCTI gaes. 

2. Mantan peserta Cilik Musim Pertama

Seperti yang sudah dikatakan di atas, Ify Alyssa merupakan mantan peserta Idola Cilik musim pertama. Namun, ia hanya dapat bertahan sampai 12 besar gaes.

3. Terjun ke dunia akting

Selain terjun ke dunia musik, Ify Alyssa juga ikut terjun menggeluti dunia akting lho gaes. Bersama teman-teman Blinknya ia pernah wara-wiri membintangi beberapa judul sinetron. Salah satunya, Putih Abu-abu yang ditayangkan di SCTV tahun 2012 silam. 

4. Mantan personel Girl Band BLINK

Sempat berkecimpung di dunia tarik suara dan akting, kini Ify Alyssa memutuskan untuk bersolo karir. Gak cuman Ify lho, keempat personel lainnya pun, seperti Agatha Pricilla, Febby Rastanty, Sivia Azizah dan Ashilla Zee juga ikut bersolo karir gaes. 

BACA JUGA: Girlband BLINK Reunian lewat TikTok Gaes, Dance dan Outfitnya Kompak Banget!

Bahkan untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-24 kemarin, Ify membawa kabar gembira untuk para penggemarnya lho. Ia baru saja meliris lagu yang berjudul "Wind" yang merupakan salah satu nomor dari album perdananya, Pelipur Lara, yang liris pada Oktober 2020.

5. Profil dan Biodata

Nama: Alyssa Saufika Umari

Nama lain: Ify

Tempat tanggal lahir:  Bandung, 6 Desember 1996

Umur: 24 Tahun

Agama: Islam

Pendidikan: Universitas Pelita Harapan

Orang tua:  Soeriaatmadja (ayah), Gina Sonia (ibu)

Pasangan: Gerald Situmorang

Pekerjaan: Penyanyi, aktris

Instagram: @ifyalyssa

Nah, itu dia biodata dan profil dari Ify Alyssa, lengkap dengan umur dan agamanya gaes.




Ify AlyssaBiodata Ify AlyssaProfil Ify AlyssaUmur Ify AlyssaAgama Ify AlyssaIfy Alyssa Mantan BlinkPersonel BlinkPenyanyi Ify Alyssa

Share to: