Konspirasi Penembakan Laskar FPI VS Polri, Simak Faktanya

Konspirasi Penembakan Laskar FPI VS Polri, Simak Faktanya

Konspirasi Penembakan Laskar FPI VS Polri, Simak Faktanya

Konspirasi Penembakan Laskar FPI VS Polri (Foto: dok. Istimewa)


FPI kali ini memberikan sebuah berita mengejutkan dimana mereka melakukan sebuah penyerangan terhadap Polri gaes, bahkan muncul sebuah konspirasi mengenai penembakan tersebut. Bagaimana ceritanya? Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id. 

Salah satu organisasi terbesar di Indonesia bernama Front Pembela Islam atau FPI baru-baru ini berseteru dengan Polri. Perseteruan tersebut memakan 6 korban jiwa yang mati ditembak oleh anggota polisi. 

BACA JUGA: Terbongkar FPI Sebut Pemprov DKI Jakarta Bantu Hajatan Habib Rizieq

Kejadian tersebut pun langsung menjadi sebuah berita heboh dan membuat Habib Rizieq pun ikut turun tangan gaes. Namun sayangnya beredar sebuah berita konspirasi mengenai kejadian antara pernyataan dari FPI dan Polri yang membingungkan masyarakat. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai fakta konspirasi penembakan Laskar FPI vs Polri yang sedang heboh banget gaes. 

1. FPI bantah gunakan senjata

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, dirinya mengungkapkan jika Laskar FPI itu sendiri sempat melesatkan tiga kali tembakan. Diduga khusus pendukung Rizieq melakukan penyerangan menggunakan dua senjata api dan beberapa senjata tajam. 

BACA JUGA: Sejarah Terbentuknya FPI di Indonesia dan Populisme Islam di Petamburan

Namun FPI sendiri membantah jika laskar mereka menggunakan senjata api. Sehingga hal ini membuat perseteruan antara Laskar FPI vs Polri semakin memanas. 

2. FPI tidak melakukan penyerangan

Sebelumnya sempat terjadi bentrokan antara polisi dan pengawal Rizieq disebuah jalan Tol Jakarta-Cikampek. Hal tersebut dibenarkan oleh FPI itu sendiri, namun mereka justru membantah gaes jika melakukan penyerangan terhadap polisi. 

FPI sendiri mengatakan jika terjadi penghadangan terhadap rombongan mobil keluarga Rizieq yang dikawal sejumlah laskar. Namun polisi mengatakan jika kendaraan tersebut terlebih dahulu mendekati kendaraan milik Polri. 

3. 6 Laskar FPI hilang

FPI sendiri mengatakan jika mereka tidak yakin bahwa 6 anggotanya tersebut ditembak mati gaes. Justru mereka menyebutkan kalau anggota mereka hilang. 

"Kalau misalnya itu laskar FPI, ini yang perlu saya cek. Setahu saya, FPI organisasi terbuka, kelaskarannya tertata" kata Ketua Bantuan Hukum FPI. 

4. Dihadang oleh preman OTK

FPI sendiri posisinya saat itu dalam sebuah perjalanan menuju lokasi. Rombongan mereka tiba-tiba diserang preman atau kelompok orang tak dikenal. Orang menghadang tersebut langsung mengeluarkan tembakan kepada laskar pengawal keluarga Habib Rizieq. 

Namun gaes, lagi-lagi Polri sendiri memberikan pernyataan jika secara tiba-tiba kelompok dari simpatisan Rizieq tersebut yang memepetkan mobil petugas dan langsung melesatkan tembakan ke arah kendaraan milik anggota polisi. 

Itu dia gaes beberapa konspirasi yang terjadi antara Laskar FPI vs Polri. 

BACA JUGA: Biodata Habib Rizieq Shihab, Lengkap Umur dan Agama, Habib Pimpinan FPI yang Kharismatik




fpi vs polripenembakan fpipolrifakta fpi vs polri

Share to: