Fakta-fakta Polisi Tembak 4 Pengawal Rizieq Dalam Mobil, Lengkap Rekonstruksi

Fakta-fakta Polisi Tembak 4 Pengawal Rizieq Dalam Mobil, Lengkap Rekonstruksi

Fakta-fakta Polisi Tembak 4 Pengawal Rizieq Dalam Mobil, Lengkap Rekonstruksi

Fakta-fakta Polisi Tembak 4 Pengawal Rizieq Dalam Mobil, Lengkap Rekonstruksi (Foto: Instagram)


Rekonstruksi penembakan laskar FPI baru saja dilakukan pada Senin 14 Desember 2020 pukul 00.35. Dalam rekonstruksi tersebut diketahui 4 pengawal Rizieq ditembak dalam mobil petugas.  Simak rekonstruksi selengkapnya gaes. 

Perlu diketahui gaes, dua orang pengawal Habib Rizieq tertembak di Jembatan Badani, Karawang. Kondisi kedua pengawal tersebut sudah tak bernyawa saat petugas berhasil memblokade kendaraan mereka di rest area KM50 atau TKP ketiga. 

BACA JUGA: Daftar Biodata Korban Laskar FPI Meninggal Bentrok Polisi, Total Enam Orang

4 anggota laskar FPI dibawa polisi

Saat berada di rest area KM 50, 4 anggota laskar FPI lainnya masih hidup. Polisi pun meminta mereka turun dari mobil. 

Polisi pun sempat menggeledah dan mengamankan barang bukti seperti handphone dan senjata tajam. Sementara itu, dua pengawal yang tewas kemudian dipindahkan ke mobil petugas lainnya. 

Keempat pengawal Rizieq yang masih hidup pun pindah ke mobil petugas. Tiga pengawal duduk di kursi belakang, sedangkan yang satu ditaruh di kursi tengah. Mereka pun menuju Poda Metro Jaya.

Kejadian penembakan 4 pengawal Habib Rizieq

Empat orang pengawal yang tak diborgol itu ditembak di dalam mobil polisi. Menurut keterangan polisi, aparat melakukan tindakan tegas dan terukur karena keempat pengawal Rizieq berusaha merebut senjata aparat saat dibawa ke markas Polda Metro Jaya. 

Adegan peristiwa Laskar FPI yang mencoba merebut senjata polisi itu terjadi di TKP keempat, yakni KM 51 - 51,2.

Hal tersebut disampaikan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Andi Rian saat rekonstruksi bentrok aparat kepolisian dengan FPI berlangsung. 

"Dalam perjalanan tidak jauh dari KM 50 sampai 51 - 51,2 terjadilah penyerangan atau merebut senjata anggota pelaku dalam mobil. Di situlah terjadi upaya penyidik yang ada dalam mobil untuk lakukan tindakan pembelaan. Sehingga keempat pelaku tersebut mengalami tindakan tegas terukur anggota yang ada di dalam mobil," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian S Djajadi. 

Nah itu dia beberapa fakta rekonstruksi bentrok aparat kepolisian dengan FPI yang menewaskan 6 pengawal Rizieq Shihab.




rekonstruksirekonstruksi penembakan laskar FPIFPIHabiba Rizieqbentrok Polisi - Pengawal RizieqKarawang

Share to: