Keren, Arya Sinuingga Raih Top 40 PR Person dari Iconomics 2020 Gaes

Keren, Arya Sinuingga Raih Top 40 PR Person dari Iconomics 2020 Gaes

Keren, Arya Sinuingga Raih Top 40 PR Person dari Iconomics 2020 Gaes

Foto Kolase Arya Sinulingga, TOP 40 PR Persin Inconomics Research 2020 (Foto: TheInconomics)


Staf khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga berhasil meraih Top 40 PR Person dari Iconomics 2020 gaes. Simak info selengkapnya berikut ini gaes. 

Founder dan CEO Inconomics, Bram S Putro mengungkap bahwa award Top 40 PR Person  ini didasarkan pada kriteria-kriteria yang telah ditetapkan oleh Iconomics Research gaes. Ada 3 aspek utama atau kriteria yang telah ditetapkan dalam award ini. 

"Kriteria penilaian Iconomics PR Person Award 2020 berdasarkan 3 aspek, yakni exposure, influence, dan creativity," ungkap Bram dalam acara Iconomics Indonesia PR Person Award 2020. 

3 kriteria utama

Bram juga menjelaskan sejara detail kriteria yang dimaksud sebelumnya. Kriteria pertama exposure ini merupakan insan PR yang menerima award memiliki personal brand awarness yang baik di kalangan media maupun publik. Sementara itu, influence berarti memiliki pengaruh dari sisi pembentukan opini dan pemikiran medua maupun publik. Kriteria terakhir adalah creativity yang dimiliki oleh insan PR. 

"Sedangkan creativity merupakan praktisi PR yang terpilih memiliki pendekatan yang dinamis dan kreatif dalam menjalankan komunikasi institusinya," jelas Bram.

Award sebagai apresiasi untuk insan PR

Menurut Bram award ini merupakan sebuah apresiasi kepada para praktisi atau insan PR yang sudah bekerja keras dan untuk meningkatkan perannya.

"Harapan lainnya adalah lahirnya praktisi-praktisi PR yang mumpuni serta inovatif dan kreatif," kata Bram lagi.

Perlu diketahui gaes, PR yang dipiih dalam award tersebut berasal dari beragam instansi seperti perusahaan, kementrian, lembaga, maupun organisasi. 

 

Selain Arya Sinulingga (Kementrian BUMN) ada prakisi PR lainnya, yakni Suryo Utomo (Direktorat Jenderal Pajak), Agung Pribadi (Kementrian ESDM), Endra S Atmawidjaja (Kementerian PUPR) dan Irpen Pol Argo Yuwono (Kepolisian RI).

Selanjutnya, Agung Laksamana (Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia/PERHUMAS), Boy Kelana Soebroto (PT Astra International Tbk), Fajriyah Usman (PT Pertamina/Persero), Devy Suradji (PT Angkasa Pura I/Persero), Yado Yarismano (PT Angkasa Pura II/Persero), Dwimawan Heru Santoso (PT Jasa Marga/Persero) serta Yahya Kuncoro (PT Pelayaran Nasional Indonesia/Persero).

Nama lainnya yang turut mendapatkan penghargaan, diantarnya Rudi As Aturridha (PT Bank Mandiri/Persero Tbk), Hera F Haryn (PT Bank Central Asia Tbk), Arif Prabowo (PT Telekomunikasi Indonesia/Persero Tbk), Yulian Warman (PT Federal International Finance Tbk), Antonius Marcos (PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk), Muhammad Basair (Aksi Cepat Tanggap), Nila Marita (PT Aplikasi Anak Bangsa/Gojek).




Arya SinulinggaInconomics PR Person Award 2020Arya Sinulingga jadi top 40 PR PersonKementrian BUMNPublic Relation

Share to: