Prosedur Pasang WiFi di Rumah dan Biaya yang Harus Disiapkan Nih Gaes

Prosedur Pasang WiFi di Rumah dan Biaya yang Harus Disiapkan Nih Gaes

Foto

Prosedur dan Biaya Pasang Wifi di Rumah (Foto Istimewa: @wifi)


Berikut prosedur pasang wifi di rumah serta berapa biaya yang diperlukan untuk memasang, dan menyewa peralatan wifi gaes.

Di era digital ini, internet sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Penggunaan internet memiliki banyak fungsi, beberapa di antaranya dapat digunakan untuk pekerjaan, sekolah, bisnis, dan lain-lain.

Nah, wifi bisa jadi solusi untuk kamu nih yang sering boros masalah paket data. Selain itu wifi juga bisa menekan pengeluaran harga paket data yang mahal.

BACA JUGA: 

Berikut ini prosedur dan juga biaya memasang wifi di rumah, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id untuk kamu.

Prosedur Pasang Wifi di Rumah

Buat kamu yang mau menggunakan atau memasang wifi, kamu harus memiliki salah satu dari gadget ini seperti, smartphone, tablet, laptop ataupun komputer.

Penggunaan gadget ini adalah untuk menyambungkan internet dan wifi tersebut ke perangkat kalian gaes..

Nggak cuma itu gaes, pastikan daerah mu merupakan daerah yang memiliki jangkauan yang memiliki kecepatan sinyal rata-rata agar penggunaan wifi bisa terpakai dengan baik tanpa hambatan..

BACA JUGA: Ini Daftar Kebaya Bernuansa Emas Buat Hijabers Menyambut 2021, Simpel Tapi Mewah Gaes

Biaya Pasang Wifi di Rumah

Indihome

Indihome adalah salah satu bagian Telkom Group. IndiHome terkenal sebagai layanan yang dapat menjangkau daerah pedesaan dan terpencil. Selain itu, layanan Indihome juga kompetitif dan terjangkau. Kamu perlu membayar biaya mulai dari Rs 360.000, untuk menikmati jaringan dengan kecepatan internet hingga 10 Mbps. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa menikmati layanan telepon, IPTV UseeTV, dan layanan streaming gratis seperti Catchplay.

Biznet

Biznet adalah provider khusus untuk bidang bisnis, namun pelanggan keluarga tetap dapat menikmati layanan Biznet karena Biznet telah menyiapkan layanan khusus. Berbeda dengan layanan Indihome sebelumnya, layanan Biznet ini lebih murah dengan harga bulanan Rs 325.000. Anda dapat menikmati kecepatan internet hingga 75 Mbps, namun biaya install dari Biznet sangat mahal yaitu pemasangan pertama sebesar Rs 750.000, sedangkan sewa peralatan Biayanya Rp 900.000.

BACA JUGA: 8 Ekspektasi vs Realitas Kocak Jadi Ayah Milenial, Wajar Kalau Terbiasa Ngelus Dada~

First Media

Dibandingkan provider sebelumnya, First Media juga menawarkan paket dan harga menarik yang cukup murah untuk pelanggan rumahan dan bisnis dengan biaya bulanan yang dibayarkan oleh pelanggan First Media hanya Rp 323.000 dengan kecepatan internet  hingga 12 Mbps gaes. Selain itu, First Media juga menggratiskan biaya pemasangan untuk pelanggannya lho.

MNC Play

Masyarakat Indonesia sudah nggak asing lagi dengan nama MNC Group yang juga menyediakan layanan Internet berbasis fiber. Nah, selain internet, MNC Play juga menyediakan paket software yang sudah terintegrasi dengan layanan IPTV, aplikasi OTT dan MNC Now. Harga termurah dari layanan yang disediakan oleh MNC Play adalah Rs 290.000, dengan kecepatan internet 10 Mbps, dengan 19 channel FTA internasional, 23 channel FTA lokal, 15 channel HD dan 33 channel premium.

BACA JUGA: 8 Spot Wisata Alam Bandung yang Jarang Terdengar tapi Menakjubkan, Dijamin Bikin Betah Gaes!

XL Axiata

XL Axiata juga meluncurkan layanan XL Home pada tahun 2018 lalu. Layanan internet rumahan yang disediakan XL ini menggunakan teknologi jaringan serat optik. Biaya pemasangan Wifi XL Home mulai dari harga termurah Rp 349, dan kecepatan internet hingga 100 Mbps sudah termasuk biaya pemasangan. Kabar baik lainnya adalah XL Home bekerja sama dengan DensTV untuk menyediakan layanan IPTV dengan paket perangkat lunak mereka.

MyRepublic

MyRepublic adalah penyedia layanan wifi Singapura yang mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2015. Mereka menawarkan harga Rp 329 ribu untuk bisa menikmati kecepatan internet hingga 30 Mbps. Kalau ingin menikmati layanan TV kabel kamu perlu membayar Rp 425 ribu dan biaya pemasangan Rp 500.000 serta PPN 10%. MyRepublic menyediakan unduhan 1:1 dan kecepatan tingi serta menggunakan IP statis yang lebih stabil daripada IP dinamis standar.

BACA JUGA: 8 Tips dan Trik Darurat Ilmu Pertahanan Diri, Meski Konyol Tapi Berfaedah Gaes

CBN

Mungkin bagi pengguna awam, nama serat CBN belum begitu terkenal. Namun, layanan ini sudah ada sejak 1996 dan terkenal di kalangan profesional. Harga pemasangan CBN Wifi Rp 299 ribu per bulan dan kecepatan hingga 20 Mbps. Harga pemasangan awal 500.000 rupiah dan dikenakan pajak 10% Untuk itu CBN telah menyediakan layanan TV online Dens TV.

Indosat GIG

Indosat juga menyediakan layanan wiFi dengan nama Indosat GIG pada tahun 2015. Bagi yang ingin menggunakan layanan Indosat ini, Indosat mematok harga mulai Rp 280 ribu per bulan untuk menikmati kecepatan internet hingga 20 Mbps. Biaya pemasangan awal yang harus dibayar pengguna sebesar Rp 250 ribu dengan ppn 10% dan sewa alat sebesar Rp 40 ribu bagi pengguna yang membutuhkan kapasitas internet dalam jumlah besar 1 Gbps.

BACA JUGA: 5 Perlengkapan Bayi Termahal di Dunia, Handuk sampai Empeng

Nah, itulah prosedur pasang wifi di rumah dan berapa biaya yang dikeluarkan untuk pemasangan wifi gaes. Sekarang jadi tahu kan kemudahan dan harga pasang wifi yang gampang dan simpel ini?




WifiProsedur Pasang WifiCara Pasang WifiBiaya Pasang WifiIndihomeFirst MediaBiznet

Share to: