Biodata Arie Kriting dari Wikipedia: Umur, Agama, Orang Tua, Tempat Asal, Nama Asli

Biodata Arie Kriting dari Wikipedia: Umur, Agama, Orang Tua, Tempat Asal, Nama Asli

Biodata Arie Kriting dari Wikipedia: Umur, Agama, Orang Tua, Tempat Asal, Nama Asli

Kolase foto Arie Kriting informasi biodata umur dan agama di KUYOU.id (Foto: Instagram @arie_kriting)


Komika Arie Kriting tengah disorot karena mengumumkan pernikahannya dengan Indah Permatasari pada Selasa, 12 Januari 2020 kemarin. Keduanya menjadi perbincangan lantaran hubungan tersebut gak direstui oleh Ibunda Indah gaes.

Berikut profil dan biodata arie Kriting lengkap mulai dari umur, agama, hingga orangtua seperti yang dilansir dari Wikipedia. Nama asli Arie Kriting adalah Satriaddin Maharinga Djongki dan ia lahir di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Saat ini umur Arie Kriting ialah 35 tahun. Agama yang dianut Arie adalah Islam lho gaes.

Arie Kriting dikenal setelah meraih posisi ke 3 dalam ajang Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ketiga. dengan ciri khas rambut kriting dan tingkah yang lucu, bintang film Comic 8 ini gak pernah gagal menghibur netizen. 

Penasaran kan dengan sosoknya? Yuk simak fakta Arie Kriting lengkap dengan umur dan agama, berdasarkan data yang  dihimpun oleh tim KUYOU.id melalui dunia digital berikut ini.

Baca Juga: Biodata Rey Mbayang, Lengkap Umur dan Agama, Personil ADAM Musik Vokal Grup

1. Profil dan Biodata Arie Kriting

Nama Lengkap: Satriaddin Maharinga Djongki

Nama Panggung: Arie Kriting

Tempat, Tanggal Lahir: Kendari, Sulawesi Tenggara, 13 April 1985

Umur: 35 tahun

Agama: Islam

Pendidikan: Institu TeknologI Nasional (ITN) Malang, Jawa Timur

Pasangan: Indah Permatasari

Orang Tua: alm. Nita Octobijanthy (ibu)

Profesi: Pelawak tunggal,  Aktor, Sutradara dan Penulis Skenario

Instagram: @arie_kriting

2. Awal Karier Arie Kriting

Sebelum tampil di Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV, Arie Kriting mengawali kariernya sebagai pelawak yang tampil dari panggung ke panggung kecil dengan lawakannya tersebut.

Dia tergabung ke dalam Stand Up Indo Malang yang kemudian mencoba keberuntungannya dalam mengikuti audisi komika bergengsi tersebut pada tahun 2013.

Baca Juga: Biodata Soraya Rasyid, Lengkap Umur dan Agama, Presenter Bedah Rumah GTV

Sejak awal kemunculannya di SUCI Kompas TV musim ketiga, pria 35 tahun ini sudah mencuri perhatian para juri dan juga netizen Indonesia lho!

3. Ciri Khas Lawakan Ala Indonesia Timur

Sebagai pria yang berasal dari Sulawesi Tenggara, Arie Kriting selalu membawa lawakan khas daerah Indonesia Timur di setiap penampilannya. Dengan nuansa kritik sosial dan hal-hal positif tentang Indonesia Timur, dia kerap membahas tentang budaya, bahasa hingga pariwisata yang disajikan dalam komedi lho.

Dengan kemampuannya menguasai panggung dengan tawa, Arie berhasil menempati posisi ke 3 bersama dengan Babe dan Fico di  Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV tahun 2013 lalu.

4. Arie Kriting Tampil dalam Berbagai Judul Film

Bukan hanya sukses sebagai komika, dia juga memulai debutnya sebagai aktor lho gaes!

Film pertamanya adalah Comic 8 yang rilis pada tahun 2014 silam. Film yang  disutradarai oleh Anggy Umbara ini menampilkan banyak komika Indonesia mulai dari Kemal Palevi  hingga Babe Cabita.

Memiliki kemampuan yang luar biasa dalam akting, Alumni ITN Malang ini kemudian gak ada habisnya menghiasi dunia perfilman Tanah Air. Dia terlibat dalam sejumlah judul film populer mulai dari Ngenest pada tahun 2015 silam hingga Pelukis Hantu di tahun 2020 kemarin.

5. Pernikahan dengan Indah Permatasari yang Menjadi Perbincangan

Arie Kriting diketahui sudah cukup lama menjalin hubungan dengan model cantik Indah Permatasari. Tak ragu bagikan potret kemesraan bersama, keduanya akhirnya menikah pada Selasa, 12 Januari 2021 kemarin.

Sayangnya, hubungan tersebut tadk mendapatkan restu dari ibunda Indah gaes. Nursyah, ibunda Indah mengatakan bahwa komika yang satu ini membawa pengaruh buruk terhadap putrinya!

Bahkan pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari ini berlangsung tanpa restu dari sang Ibunda lho.

Baca Juga: Biodata Haviza Devi Anjani, Lengkap Umur dan Agama, Mantan Pacar Harris Vriza Gaes

Nah, itu dia lengkap informasi dan biodata Arie Kriting aka Satriaddin Maharinga Djongki mulai dari umur, agama, hingga orangtua seperti yang dilansir dari Wikipedia.

Jangan sampai ketinggalan info terbaru tentang artis dan idola kamu hanya di KUYOU.id dan Instagram @kuyou_id ya!




Arie KritingBiodata Arie KritingUmur Arie KritingAgama Arie KritingPacar Arie KritingArie Kriting MenikahIndah PermatasariArie dan Indah PermatasariArie Kriting Wikipedia

Share to: