Josaphat Klemens Buka Suara soal Killing Me Inside versi Onad? Cek Disini Gaes

Josaphat Klemens Buka Suara soal Killing Me Inside versi Onad? Cek Disini Gaes

Josaphat Klemens Buka Suara soal Killing Me Inside versi Onad? Cek Disini Gaes

Kolase Foto, Onad dan Josaphat Klemens dalam video cerita soal Killing Me Inside (Foto: YouTube)


Josaphat Klemens dan Onad punya cerita berbeda soal Killing Me Inside. Berikut cerita Josaphat Klemens yang buka suara soal Killing Me Inside

Setiap band pasti memiliki ceritanya sendiri-sendiri. Termasuk Killing Me Inside yang kini menjadi Kilms. 

Josaphat Klemens dan Onad pernah tergabung dalam band bernama Killing Me Inside. Namun Onad pada akhirnya keluar dari band tersebut. Ia juga sempat menceritakan mengapa ia keluar dari Killing Me Inside malalui channel YouTubenya. 

BACA JUGA: Biodata Onadio Leonardo, Lengkap Umur dan Agama, Punggawa Killing Me Inside Jaman Emo

Gonta-ganti formasi

Dalam formasi awal pada 2005, Killing Me Inside dibesarkan oleh beberapa nama. Diantaranya adalah Onad, Josaphat, Rendy, dan Raka. Kemudian pada akhir tahun 2005, Sansan hadir sebagai vokalis Killing Me Inside. 

Pada 2008 silam, Raka memutuskan untuk keluar dari Killing Me Inside dan fokus pada band lain yang juga diisi olehnya, yaitu Viera. Kemudian pada akhir Januari 2009, Killing Me Inside kembali kehilangan dua personelnya, Sansan memutuskan untuk bergabung dengan Pee We Gaskins, sedangkan Rendy keluar karena pertimbangan masa depan. 

Hanya tersisa Onad dan Josaphat. Mereka akhirnya membawa Davi dan Agung bergabung dengan Killing Me Inside. Namun karena alasan ketidakcocokan, Agung keluar dan digantikan oleh Rudy yang saat itu menjadi additional bass. Kemudian masuklah Angga yang mengisi posisi bass, sementara itu Rudy beralih posisi menjadi keyboardis. Pergantian formasi tersebut terus dilakukan hingga beberapa tahun. 

Kesuksesan yang diraih Killing Me Inside 

Killing Me Inside berhasil meraih kesuksesannya melalui album Self Titled. Album kedua ini berhasil menembus angka penjualan 50.000 copy dan meraih penghargaan Platinum dari Royal Prima Musikindo. Nama Killing Me Inside pun makin besar. 

BACA JUGA: Wadidaw, Danilla Riyadi Jadi Fantasi Seks Sobat Indie Onad Gaes

Cerita Killing Me Inside versi Onad

Menurut Onad, ia dikeluarkan karena memiliki perilaku buruk yang diduga bisa menyebarkan pengaruh buruk ke personel lain. Saat itu, Onad mengakui bahwa dirinya memang sering party karena masih muda dan baru memegang banyak uang. 

Namun, Onad cukup bingung mengapa dirinya dikeluarkan dari band tersebut. Terlebih lagi ia lah yang membesarkan nama Killing Me Inside dan memgang peranan cukup penting. 

"Nah itu. Gue juga bingung. Kenapa gue bisa dikeluarin ya? Gue divote, memang harus keluar. (Onad bilang) 'Enggak bisa, orang gue yang bikin,, gue yang kerja.' Lo ngerti nggak sih? Gue yang bikin, gue yang gedein, orang paling banyak tahu soal gue, tapi gue dikeluarin," ungkap Onad. 

Kisah keluar Onad dari Killing Me Inside Versi Josaphat

Josaphat Klemens akhirnya buka suara soal keluarnya Onad dari Killing Me Inside melalui channel YouTube Catatan Si Buluk. Dalam menit 19.34, ia mengungkap bahwa saat masuk ke album ketiga agak tersendat. 

Saat itu, ia dan keyboardisnya, Rudy sudah membuat banyak lagu. Namun banyak tersendat dalam produksi lagunya. Mereka pun memutuskan untuk tak bersama Onad kembali. 

"Akhirnya atas satu dan dua, banyak point, akhirnya memutuskan untuk, wah ini kita kayaknya nggak bisa bareng Onad ni," ungkap Josaphat. 

BACA JUGA: Alasan Onad Keluar dari Killing Me Inside, Gara-gara Mabuk dan Konflik dengan Josaphat Klemens

Nah itulah gaes kisah keluarnya Onad dari Killing Me Inside menurut versi Josaphat Klemens. Gimana nih pendapat kalian soal Killing Me Inside yang berganti nama menjadi Kilms dengan formasi terbaru?




Killing Me InsideKisah Killing Me InsideOnad Killing Me InsideJosaphat Killing Me InsideOnadio LeonardoJosaphat Klemens

Share to: