10 Daftar Girl Group K-POP Terbaik Pilihan Para Penggemar, BLACKPINK Sampai EVERGLOW

10 Daftar Girl Group K-POP Terbaik Pilihan Para Penggemar, BLACKPINK Sampai EVERGLOW

10 Daftar Girl Group K-POP Terbaik Pilihan Para Penggemar, BLACKPINK Sampai EVERGLOW

Kalase foto MAMAMOO dan BLACKPINK gril group K-POP terbaik pilihan penggemar (Foto: Instagram/@mamamoo_official dan @blackpinkofficial)


Merebaknya K-POP di dunia membuat banyak perusahaan entertainment mendebutkan girl group gaes. Banyaknya girl group di Korea Selatan tentu membuat penasaran mana kah yang terpilih menjadi girl group terbaik. 

Oleh karena itu, Ranker, sebuah situs voting populer pun melakukan polling mana girl group yang dianggap terbaik berdasarkan pilihan penggemar gaes. Salah satu yang terpilih adalah BLACKPINK dan EVERGLOW gaes. Tapi selain itu, ada juga lho beberapa girl group lainnya yang terpilih menjadi yang terbaik menurut penggemar gaes.

BACA JUGA: 8 Potret Mesra Rifky Al Habsyi dan Sang Istri Yulia Rahmayani, Keturunan Arab?

Penasaran siapa saja mereka? Ini dia daftar 10 girl group terbaik pilihan penggemar yang sudah dirangkum oleh Tim KUYOU.id untuk kamu..

1. MAMAMOO

Girl group yang debut pada tahun 2014 di bawah naungan RBW Entertainment ini mendapatkan peringkat pertama gaes. MAMAMOO terkenal dengan performa live-nya yang luar biasa dan kekuatan vokal para membernya yang tidak tertandingi. Selain itu, MAMAMOO juga mempunyai konsep untuk mendukung perempuan lho. Maka nggak heran jika MAMAMOO mendapat peringkat pertama gaes.

2. BLACKPINK

Debut pada Agustus tahun 2016, girl group di bawah naungan YG Entertainment ini dapat peringkat kedua gaes. BLACKPINK memang sangat terkenal dengan konsep girl crush mereka yang kuat abis. Selain itu, BLACKPINK juga berhasil menjual 2,34 juta album dari debut hingga saat ini lho gaes.

3. TWICE

Girl group asal JYP Entertainment yang debut pada tahun 2015 ini menempati peringkat ketiga gaes. TWICE sudah menjual lebih dari 5 juta album selama karirnya, bahkan disebut sebagai nation’s girl group lho gaes. 

4. RED VELVET

RED VELVET yang debut pada tahun 2014 di bawah perusahaan SM Entertainment ini menempati peringkat keempat lho gaes. RED VELVET dikenal memiliki konsep yang versatile atau serba bisa dan jadi sisi unik tersendiri bagi para penggemarnya.

BACA JUGA: 10 Daftar KPOP Idol Pria Ngefans Berat ke IU, Wonwoo SEVENTEEN Sampai Jungkook BTS

5. 2NE1

Meski sudah bubar pada tahun 2016, 2NE1 ternyata masih meninggalkan kesan yang mendalam bagi para fansnya lho gaes. Girl group yang debut pada tahun 2009 di bawah YG Entertainment ini punya imej girl group yang powerful banget deh.

6. GIRLS’ GENERATION

Girl group yang sudah debut sejak tahun 2007 ini masih eksis hingga sekarang lho. Buktinya, GIRLS’ GENERATION berhasil menduduki peringkat keenam dalam daftar girl group terbaik menurut penggemar gaes. GIRLS’ GENERATION atau dikenal juga dengan nama SNSD memang punya lagu-lagu ikonik yang berhasil bikin penggemarnya terkenang lho!

7. G(I)-DLE

G(I)-DLE yang debut pada tahun 2018 di bawah naungan agensi Cube Entertainment ini menempati peringkat ketujuh gaes. G(I)-DLE selalu menyajikan konsep yang kuat dengan musik video super aesthetic yang memanjakan mata. Selain itu, lagu-lagu yang dirilis oleh girl group ini juga sangat catchy di telinga gaes.

8. ITZY

Menyusul jejak seniornya, ITZY yang berasal dari JYP Entertainment ini menempati peringkat kedelapan gaes. Dengan tema girl crush dan self-love yang kuat abis, maka nggak  heran jika ITZY menjadi salah satu girl group terbaik pilihan penggemar gaes.

9. LOONA

LOONA yang debut pada tahun 2018 ini menempati peringkat kesembilan gaes. Meski baru dua tahun debut, LOONA sudah memiliki 6 mini album dan 12 single album lho. Aktif juga ya!

10. EVERGLOW

Meski baru debut pada Maret 2019, EVERGLOW berhasil masuk ke daftar 10 girl group terbaik ini gaes. Girl group ini sudah merilis 2 mini album dan salah satu lagu mereka yang berjudul DUN DUN berhasil membawa mereka ke kepopuleran yang lebih besar lho gaes.

BACA JUGA: 10 Daftar Lagu TWICE Terbaik Menurut Penggemar, Mana Favorit Kamu Gaes?

Nah, itu dia gaes 10 daftar girl group K-POP terbaik pilihan para penggemar. Kalau menurut kamu siapa nih yang paling terbaik gaes? (Nindy Ari Lasita)




Daftar Girl Group K-POP TerbaikGirl Group Terbaik Pilihan PenggemarGroup K-POP TerbaikBLACKPINKEVERGLOWTWICERED VELVETITZYLOONA

Share to: