PROFIL KIRANA PUTRI dari Wikipedia: Agama, Umur dan Pendidikan, Peserta Indonesian Idol Keturunan Karo

PROFIL KIRANA PUTRI dari Wikipedia: Agama, Umur dan Pendidikan, Peserta Indonesian Idol Keturunan Karo

PROFIL KIRANA PUTRI dari Wikipedia: Agama, Umur dan Pendidikan, Peserta Indonesian Idol Keturunan Karo

PROFIL KIRANA PUTRI, Peserta Indonesian Idol Keturunan Karo dalam Kolase Foto (Foto: Instagram @kirana_ananditaa)


Berikut profil Kirana Putri, peserta Indoensian Idol keturunan Karo. Simak prfil lengkap dari Wikipedia, lengkap dengan umur, agama, hingga pendidikannya brikut ini. 

Kirana Putri lahir di Purwakarta, Jawa Barat pada tanggal 13 September 2003. Berarti usia Kirana Putri saat ini adalah 17 Tahun (2020). Nama asli Kirana Putri adalah Kirana Putri Anindita. Agama yang dianut adalah Islam. Kirana ternyata memiliki darah keturunan Karo.

BACA JUGA: Fakta Menarik Fitri Novianti, Peserta Indonesian Idol Berusia 21 Tahun asal Lombok

Kirana Putri dikenal memiliki suara emas yang berhasil membuat masyarakat terpukau. Ia kerap mengikuti berbagai ajang kompetisi menyanyi lho gaes. 

Kini, Kirana Putri kembali menjadi sorotan karena mengikuti ajang Indonesian Idol 2021. Ia kini berhasil menjadi top 8 peserta Indonesian Idol 2021 lho gaes. 

Makin penasaran dengan sosoknya? Berikut adalah profil Kirana Putri dari wikipedia yang berhasil dirangkum KUYOU buat kamu. 

1. Masih berusia 17 tahun gaes

Kirana Putri lahir pada 13 September 2003. Kini usianya masih menginjak angka 17 tahun lho gaes. 

Meski terbilang masih sangat muda, ia berhasil bersaing dengan kontestan Indonesion Idol lainnya dari berbagai daerah.

2. Sudah terlihat memiliki bakat menyanyi sejak kecil

Kirana memang sudah menampakkan bakat menyanyinya sejak kecil. Ia kerap percaya diri tampil dan menyanyi di hadapan orang. Ia juga terus konsisten berlatih bersama keluarganya.

3. Pernah juara 1 LA Academia Junior

Gadis yang kerap disapa Kirana ini pernah mengikuti pencarian bakat menyanyi. Salah satunya adalah La Academia Junior. 

Saat itu usianya masih 11 tahun gaes. Ia berhasil menjuarai La Academia Junior Season 1 pada 2014. 

4. Sering mengcover lagu di Instagram

Kirana aktif mengcover lagu dan menghibur followers Instagramnya. Nggak cuma itu aja gaes, Ia juga mengunggah cover lagu tersebut melalui Channel YouTubenya. 

5. Memiliki single berjudul 'Jadi Matahari'

Gadis berusia 17 tahun ini pernah mengeluarkan single berjudul 'Jadi Matahari' pada 30 Juni 2016. Kirana kemudian kembali merilis lagu berjudul Merindukanmu lagi pada 25 September 2020. 

6. Menjadi peserta Indonesian Idol 2021

Kirana kembali mencoba peruntungannua melalui ajang Indonesian Idol 2021. Ia terus tampil konsisten sejak awal audisi. 

Karena konsistensinya dan suaranya yang memukau itulah ia akhirnya berhasil lolos hingga babak 8 besar Indonesian Idol 2021. Ia berhasil mengalahkan ribuan bahkan jutaan peserta yang belum lolos hingga babak ini. 

7. Sudah punya fanbase lho gaes

Siapa sangka, Kirana dengan usianya yang masih sangat muda sudah memiliki kepopuleran. Bahkan, ia kini sudah memiliki fanbase sendiri lho gaes. 

Fanbase Kirana dinamai Baraya Kirana. Baraya sendiri berasal dari Bahasa Sunda yang memiliki arti 'Saudara'. Jadi, Baraya Kirana berarti saudara Kirana yang akan mendukungnya dan karirnya. 

BACA JUGA: Biodata Fitri Novianti, Lengkap Umur dan Agama, Kontestan Indonesian Idol 2020 asal Lombok

Fanbase Kirana aktif membagikan beragam hal tentang Kirana. Dari mulai style, cover lagu, hingga kabar dan perkembangan Kirana di dunia musik Tanah Air.  

Nah itu dia gaes fakta dan profil Kirana Putri Anindita, penyanyi cantik yang kini jadi peserta Indonesian Idol 2021. Ia berhasil lolos hingga babak 8 besar lho gaes. 




Kirana PutriProfil Kirana PutriBiodata Kirana PutriProfil Kirana Anindita PutriKirana Anandita PutriBiodata Kirana Anandita PutriSosok Kirana Anandita Putri

Share to: