Akan Debut Jadi MC, Ini Profil dan Fakta Kim Hyun Soo Pemeran Penthouse

Akan Debut Jadi MC, Ini Profil dan Fakta Kim Hyun Soo Pemeran Penthouse

Akan Debut Jadi MC, Ini Profil dan Fakta Kim Hyun Soo Pemeran Penthouse

Kolase foto Kim Hyun Soo informasi seputar profil dan fakta di KUYOU.id (Sumber foto: Instagram/@hyeon0_0soo)


Siapa nih yang belum mengenal salah satu artis cantik pemeran Penthouse yang akan menjadi MC bernama Kim Hyun Soo ini? Berikut adalah profil dan faktanya. 

Kim Hyun Soo merupakan artis Korea yang lahir pada 23 Juni 2000 di Osan, Gyeonggi, Korea Selatan gaes. Kini Kim Hyun Soo sudah berusia 20 tahun lho. Diusianya yang terbilang cukup muda ini, dirinya sudah terkenal di Korea. Apalagi, setelah membitangi drama Penthouse namanya pun semakin melejit gaes. 

Kepopuleran drama Penthouse emang sangat berpengaruh kepada para pemerannya gaes. Termasuk kepada Kim Hyun Soo, salah satu pemeran Penthouse yang kini cukup populer berkat drama tersebut gaes. 

Karena kepopulerannya, Kim Hyun Soo kini diundang untuk jadi MC spesial untuk acara Show! Music Core yang tayang di saluran MBC. Diundangnya ia menjadi MC spesial di Show! Music Core, menandakan bahwa dirinya tersebut secara resmi akan debut menjadi MC gaes.

Meski hanya menjadi MC spesial untuk menggantikan Hyunjin STRAY KIDS yang berhalangan hadir, pemeran Penthouse tersebut mengaku sangat menikmati proses syuting live di acara tersebut gaes.

BACA JUGA: Profil dan Fakta Young K Member DAY6, Hampir Dikeluarkan dari JYP Entertainment

Makin penasaran dengan sosoknya? Yuk simak profil dan fakta Kim Hyun Soo pemeran Penthouse yang akan debut menjadi MC berdasarkan data yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id berikut ini.

1. Profil Kim Hyun Soo

Kim Hyun Soo lahir pada 23 Juni tahun 2000 di Osan, Gyeonggi, Korea Selatan gaes. Aktris yang memiliki zodiak Cancer ini memiliki tinggi 165 cm. Ia menempuh pendidikannya dengan bersekolah di Unsan Elementary School (SD Unsan) dan Unchun Middle and High School (SMP dan SMA Unchun).

2. Awal Karir Kim Hyun Soo 

Kim Hyun Soo memulai karirnya dengan menjadi model cilik gaes. Saat itu, usianya baru sekitar 10 tahun lho!

3. Kim Hyun Soo Menjadi Aktris Sejak 2011

Kim Hyun Soo secara resmi debut menjadi aktris pada tahun 2011 melalui film Silenced. Saat itu, ia memerankan karakter Kim Yeon Doo. Sebelumnya, Kim Hyun Soo sempat terlibat dalam film berjudul Try to Remember tetapi hanya sebagai ekstra gaes.

4. Kim Hyun Soo Berada di bawah Naungan Agensi HODU&U

Untuk menunjang karir beraktingnya, Kim Hyun Soo bergabung dengan agensi entertainment yang bernama HODU&U gaes.

5. Kim Hyun Soo saat Ini Masih Kuliah

Aktris kelahiran tahun 2000 ini ternyata masih kuliah gaes. Saat ini, ia menempuh pendidikan S1 di Chung-Ang University jurusan teater dan film.

BACA JUGA: Fakta-fakta Boy William Sindir Tamu NebengBoy, Kartika Putri Disorot Netizen Twitter Gaes!

6. Dirinya Pertama Kali Menjadi Pemeran Utama di Tahun 2016

Meski mengawali karir sebagai aktris sejak tahun 2011, Kim Hyun Soo baru mendapatkan peran pertamanya setelah lima tahun debut gaes. Ia menjadi pemeran utama sebagai Go Seo Yeon untuk drama Solomon’s Perjury pada tahun 2016. 

7. Namanya Semakin Terkenal Karena Drama Penthouse

Karir Kim Hyun Soo semakin melejit naik setelah ia menjadi salah satu pemeran untuk drama Penthouse dan Penthouse 2 yang tayang pada 2020 hingga 2021 gaes. Pada drama tersebut, Kim Hyun Soo memerankan karakter bernama Bae Ro Na.

8. Kim Hyun Soo Menjadi Bintang untuk MV

Gak cuma untuk drama dan film, karir berakting Kim Hyun Soo juga membintangi musik video gaes. Kim Hyun Soo pernah membintangi musik video Seogyeokdong milik IU dan Seo Taiji pada tahun 2014.

9. Aktris Berzodiak Cancer Ini Ngefans Banget Sama  Kim Soo Hyun Gaes

Kim Hyun Soo ternyata ngefans banget dengan salah satu aktor yang pernah main drama dengannya, yaitu Kim Soo Hyun gaes. Pada salah satu interview, Kim Hyun Soo menyebutkan bahwa Kim Soo Hyun merupakan tipe idealnya lho.

10. Kim Hyun Soo Berhasil Menangkan Banyak Penghargaan

Kemampuan berakting milik Kim Hyun Soo memang patut diacungi jempol gaes. Bakat beraktingnya ini ia pun berhasil mendapatkan sederet penghargaan lho. Beberapa di antaranya adalah Best Child Actress untuk drama My Love from The Star di 3rd APAN Star Awards tahun 2014 dan Best Youth Actor untuk Penthouse di 2020 SBS Drama Awards.

BACA JUGA: Biodata dan Agama Duo Pengacara, YouTuber Beranggota Vivi dan Desti yang Trending YouTube

Nah, itu dia gaes profil dan fakta-fakta dari Kim Hyun Soo pemain Penthouse yang akan debut menjadi MC. Jika kamu mau tahu tentang informasi seputar profil dan fakta dari artis dan idola kamu bisa langsung kunjungi KUYOU.id ya! (Nindy Ari Lasita)




Kim Hyun SooProfil Kim Hyun SooFakta Kim Hyun SooTanggal Lahir Kim Hyun SooZodiak Kim Hyun SooPendidikan Kim Hyun SooUmur Kim Hyun SooKim Hyun Soo Menjadi MCPemeran PenthouseDrama Penthouse

Share to: