Dukung SDM Unggul, IKA Unpad Luncurkan Kampus Merdeka dan Career Support Center

Dukung SDM Unggul, IKA Unpad Luncurkan Kampus Merdeka dan Career Support Center

Dukung SDM Unggul, IKA Unpad Luncurkan Kampus Merdeka dan Career Support Center

IKA Unpad meluncurkan Kampus Merdeka dan Career Support Center (Foto Istimewa: Berbagai Sumber)


Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pendidikan mahasiswa agar menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) meluncurkan Kampus Merdeka dan Career Support Center (KM-CSC) IKA Unpad.

Acara Akselerasi Implementasi Kampus Merdeka di Perguruan Tinggi dan Launching " Kampus Merdeka & Career Support Center IKA UNPAD ini dilaksanakan pada Kamis, 4 Maret 2021 di Universitas Padjajaran secara virtual.

Peluncuran ini dihadiri oleh Kementerian Pendidikan, anggota DPR RI, perwakilan perusahaan, dan para dosen UNPAD.

BACA JUGA: Hadiri Konferensi IKA UNPAD, Presiden Jokowi: Kerjasama dan Kolaborasi Penting untuk Hadapi Pandemi COVID19!

UNPAD luncurkan Kampus Merdeka

Irawati Hermawan, selaku Ketua IKA Unpad mengatakan kalau dukungan alumni terhadap program Kampus Merdeka ini adalah sebagai bentuk perhatian mereka terhadap pengaruh pandemi yang berdampak pada pendidikan.

Pihak kampus bersama dengan IKA UNPAD ini mendorong peningkatan kualitas SDM pada mahasiswa dengan cara mendukung adanya program Kampus Merdeka.

"Unpad menjadi learning university kampus merdeka. Oleh karenanya, kami mendukung dengan mengimplementasikan berdirinya Kampus Merdeka dan Career Support Center," kata Irawati.

Irawati mengatakan tujuan adanya Kampus Merdeka dan Career Support Center ini adalah untuk memfasilitasi mahasiswa UNPAD agar bisa melatih skill dan pengalaman mereka dalam dunia kerja nantinya.

"IKA Unpad juga akan berkoordinasi dengan alumni yang saat ini telah menjadi pimpinan atau memiliki posisi strategis, agar ikut aktif memberi pelatihan agar nantinya lulusan Unpad siap bekerja," ungkapnya.

IKA UNPAD juga bakal memfasilitasi para alumni untuk memberikan pelatihan dan berbagi pengalaman kepada mahasiswa.

Dukungan IKA UNPAD  dan Perusahaan dalam program Kampus Merdeka

Sementara itu, Rina Indiastuti selaku rektor UNPAD juga mengungkapkan kalau program Kampus Merdeka ini sebenarnya sudah terealisasi sejak tahun 2020. Maka dari itu dirinya berharap agar program ini semakin baik dengan adanya dukungan dari IKA UNPAD.

"Kalau semangat antara IKA dan dekan sama untuk Kampus Merdeka ini, maka luar biasa," ucap Rina.

BACA JUGA: IKA UNPAD Gelar Konferensi Internasional, Tagar #IKAUNPADMENDUNIA Trending di Twitter Gaes!

Untuk merealisasikan program Kampus Merdeka ini, Universitas Padjajaran melakukan kerjasama sekaligus penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa perusahaan di antaranya Tani hub, Tiket.com, Kemenkeu, Pertamina, Kemenkominfo, LAN, dan perusahaan lainnya.




IKA UNPADUniversitas PadjajaranKampus MerdekaSumber Daya MasyarakatCareer Support CenterIkatan Alumni Universitas PadjajaranUNPAD

Share to: