Fakta-fakta Pemain Catur Indonesia Kalahkan Gotham Chess, Akunya Diblokir Gaes!

Fakta-fakta Pemain Catur Indonesia Kalahkan Gotham Chess, Akunya Diblokir Gaes!

Fakta-fakta Pemain Catur Indonesia Kalahkan Gotham Chess, Akunya Diblokir Gaes!

Fakta Dadang Subur Kalahkan Gotham Chess (Foto Istimewa: Berbagai Sumber)


Seorang pemain catur asal Indonesia baru-baru ini berhasil mengalahkan master catur Internasional, Gotham Chess dalam turnamen online.

Namun kemenangan pemain catur asal Indonesia yang bernama Dadang Subur ini justru menuai masalah hingga membuat akunnya sampai diblokir.

Pemblokiran akun ini dikarenakan banyak penggemar Gotham Chess yang tak terima kalau jagoannya berhasil dikalahkan oleh Dadang Subur. Mereka juga menganggap kalau pemilik akun Dewa Kipas ini curang gaes.

BACA JUGA: Biografi dan Profil Dadang Subur aka Dewa Kipas, Pria 60 Tahun Asal Bandung yang Kalahkan Gotham Chess Viral

Namun kini keduanya dikatakan sudah sepakat berdamai dan tak mempermasalahkan pertandingan catur ini lagi.

Dewa Kipas Vs Gotham Chess

Beberapa waktu lalu seorang pemain catur Indonesia bernama Dadang Subur alias Dewa Kipas berhasil mengalahkan master catur asal Amerika, Levy Rozman alias Gotham Chess dalam turnamen online di Chess.com yang disiarkan live di Twitch.

Pria berusia 60 tahun tersebut diketahui berhasil memenangkan pertandingan atas Gotham Chess dengan ELO 2400.

Akun diblock

Namun ternyata kemenangan Dadang Subur ini justru menuai masalah hingga meyebabkan akunnya sampai diblokir dari Chess.com.

Pemblokiran akun ini terjadi karena banyak penggemar dari YouTuber 700 ribu subscribers ini yang mengangap kalau Dadang Subur melakukan kecurangan dalam pertandingan.

Padahal diketahui dari sang anak yang bernama Ali Akbar, bahwa sang ayah dulunya adalah pemain catur profesional yang tergabung dalam Percasi.

Karena hal ini, akhirnya Ali Akbar langsung mmberikan respon lewat cuitannya hingga menyebabkan beberapa netizen Indonesia menyerang akun Gotham Chess.

Damai

Setelah berita ini viral diperbincangkan, akhirnya kedua pihak memutuskan sepakat untuk berdamai gaes. Bahkan keduanya juga tak berencana untuk melakukan pertandingan ulang. Mereka berdua juga sudah menghapus postingan soal pertandingan tersebut dari media sosial mereka masing-masing.

BACA JUGA: Biodata Dadang Subur, Lengkap Umur dan Agama, Pria Asal Bandung Berhasil Kalahkan Gotham Chess si Pecatur Dunia

Ali juga sudah meminta netizen Indonesia untuk stop menyerang akun Gotham Chess alias Levy Rozman karena permasalahan keduanya sudah selesai.




Dadang SuburDewa KipasGotham ChessLevy RozmanChess.comPertandingan Catur OnlineDadang Subur Kalahkan Gotham Chess

Share to: