10 Artis Paling Kaya di Korea Selatan, Ada yang Kekayaannya Sampai Trilyunan Gaes

10 Artis Paling Kaya di Korea Selatan, Ada yang Kekayaannya Sampai Trilyunan Gaes

10 Artis Paling Kaya di Korea Selatan, Ada yang Kekayaannya Sampai Trilyunan Gaes

Daftar artis paling kaya di Korea Selatan (Foto: Instagram/@daraxxi dan @dlwlrma)


Berikut adalah daftar artis paling kaya di Korea Selatan, bahkan ada yang kekayaannya sampai triliyunan lho gaes. Penasaran siapa saja mereka? Simak ulasannya dibawah ini. 

Seperti yang kita ketahui, lama atau tidaknya seorang artis berkarir bisa menentukan tingkat kekayaannya gaes. Tapi, nggak cuma itu aja, brand deals atau kerja sama dengan sebuah merk, hak cipta sebuah karya, bahkan investasi pun bisa mempengaruhi kekayaan seorang artis lho.

Hal ini tentu membuat para artis menjadi semakin kaya gaes. Saking kayanya, ada artis yang memiliki nilai kekayaan hingga mencapai trilyunan rupiah lho. Woww!

BACA JUGA: 8 Fakta Menarik Meike Ikendrena, TikToker Cantik yang Suka Cosplay Anak SD

Daripada penasaran, yuk simak daftar artis paling kaya di Korea Selatan, berdasarkan data yang sudah dirangkum Tim KUYOU.id berikut ini. 

1. Jaejoong JYJ

Jaejoong member JYJ merupakan salah satu artis terkaya di Korea Selatan gaes. Nilai kekayaan bersih dari Jaejoong diperkirakan sekitar 80 juta dolar AS pada tahun 2020 atau setara dengan lebih dari satu trilyun rupiah lho. Kekayaan Jaejoong berasal dari karirnya sebagai penyanyi, penulis lagu, director, aktor, designer, sekaligus pebisnis real estate atau perumahan gaes.

2. PSY

PSY merupakan artis terkaya kedua asal Korea Selatan gaes. PSY yang berprofesi sebagai penyanyi, rapper, sekaligus produser lagu ini memiliki kekayaan bersih sebesar 65 juta dolar AS pada tahun 2020 atau sekitar 933 milyar lho.

3. G-Dragon BIGBANG

G-Dragon merupakan seorang rapper, penulis lagu, produser, model, dan fashion trendsetter gaes. Kekayaan G-Dragon paling banyak berasal dari hak cipta lagu-lagunya yang mencapai 700 ribu dolar pertahun. Total kekayaan bersih miliki G-Dragon pada tahun 2020 diperkirakan sebesar 45 juta dolar atau sekitar 646 milyar rupiah gaes. 

4. Rain

Rain merupakan artis asal Korea Selatan terkaya berikutnya nih gaes. Kekayaan bersih Rain pada tahun 2020 diperkirakan sebesar 40 juta dolar AS atau sekitar 574 milyar rupiah lho. Kekayaan Rain berasal dari karirnya sebagai penyanyi, penulis lagu, produser musik, aktor, serta penari gase.

5. Lee Hyori

Lee Hyori merupakan artis perempuan terkaya di Korea Selatan gaes. Diperkirakan kekayaan Lee Hyori pada tahun 2020 adalah sebesar 36 juta dolar AS atau setara dengan 517 milyar rupiah. Selain itu, ia juga merupakan penyanyi solois wanita dengan bayaran termahal lho gaes.

BACA JUGA: 10 Daftar K-Pop Group Ciptakan Lagu Mereka Sendiri, BIGBANG Sampai SEVENTEEN

6. Choi Siwon SUPER JUNIOR

Siwon member SUPER JUNIOR juga merupakan salah satu artis terkaya di Korea Selatan gaes. Estimasi kekayaan dari Siwon pada tahun 2020 adalah sekitar 35 juta dolar AS atau setara dengan 502 milyar.

7. Dara 2NE1

Dara ex-member 2NE1 juga merupakan salah satu artis terkaya di Korea Selatan gaes. Estimasi kekayaan Dara pada tahun 2020 adalah sebesar 32 juta dolar AS atau setara dengan 460 milyar rupiah.

8. IU

Salah satu artis terkaya lainnya di Korea Selatan adalah IU gaes. Kekayaan IU diestimasikan sebesar 28 juta dolar AS atau setara dengan 402 milyar pada tahun 2020 lho.

9. BoA

BoA merupakan solois yang sudah berkarir sengat lama di industri hiburan gaes. Kekayaan bersih milik BoA diprediksi sebesar 25 juta dolar AS atau sekitar 359 milyar pada tahun 2020.

10. T.O.P BIGBANG

T.O.P member BIGBANG juga merupakan artis terkaya di Korea Selatan lho. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai 23 juta dolar AS atau setara dengan 330 milyar rupiah pada tahun 2020 gaes.

BACA JUGA: SPOILER One Piece 1006: Marco Melawan Komandan Yonko, Hyogoro Mati?

Nah, itu dia gaes 10 artis paling kaya di Korea Selatan, di mana ada yang kekayaannya mencapai trilyunan yaitu Jaejoong member JYJ gaes. (Nindy Ari Lasita)




artis paling kaya di Korea Selatanartis terkaya di korea selatanartis korea terkayaartis koreaartis korea paling kayakekayaan artis korea selatanJaejoong JYJPSYG-Dragon BIGBANGChoi Siwon SUPER JUNIORDara 2NE1IU

Share to: