Cegah Erosi, Adrian Zakhary Komisaris Milenial PTPN 8 Terjun ke Tanah Demi Tanam Pohon Suren di Lahan Kritis

Cegah Erosi, Adrian Zakhary Komisaris Milenial PTPN 8 Terjun ke Tanah Demi Tanam Pohon Suren di Lahan Kritis

Foto

Adrian Zakhary Komisaris Milenial PTPN 8 Terjun ke Tanah Demi Tanam Pohon Suren (Foto Dokumentasi)


Komisaris Milenial PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) 8, Adrian Zakhary terjun langsung ke tanah untuk melakukan penanaman pohon suren di lahan kritis untuk mencegah terjadinya erosi dan banjir di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Kabupaten Bogor pada Jumat, 19 Maret 2021.

Penanaman pohon suren tersebut dilakukan di zona pasca bencana banjir dan erosi lahan yang melanda kawasan Agrowisata Gunung Mas, pada 19 Januari 2021 lalu gaes.

"Usai banjir bandang Cisarua, PTPN kembali menanami lahan kritis yang berada di wilayah HGU yang mereka kelola, khususnya wilayah Puncak yang mengalami erosi dan rawan banjir serta longsor," kata Komisaris Milenial Adrian Zakhary, Jumat 19 Maret 2021.

BACA JUGA: HUT ke-25, PTPN 8 Rehabilitasi Lahan Kritis di Bogor lewat Tanam Pohon Massal, Cegah Banjir dan Longsor Gaes

Diketahui PTPN 8 mengelola lahan perekebunan negara dengan luas lebih dari 113.958,36 hektare yang tersebar di 13 kabupaten maupun kota di wilayah Provinsi Jawa Barat lho.

Menurut Komisaris Milenial Adrian Zakhary, rencananya penanaman pohon massal dilakukan secara serentak di 34 kebun yang berada di wilayah yang dikelola PTPN 8 di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Penanaman pohon massal ini sebagai program penghijauan di lahan kritis yang bisa mengembalikan fungsi lahan sebagai daerah penyangga dan resapan air.

“Penanaman pohon hari ini dilakukan serentak di 34 Kebun di wilayah PTPN VIII di Jawa Barat dan Banten, kami berharap program penghijauan terutama di lahan kritis bisa mengembalikan fungsi lahan sebagai daerah penyangga dan resapan air” tandas Adrian Zakhary.

Selain itu, terdapat juga acara penyerahan lahan yang langsung diberikan oleh Adrian Zakhary selaku Komisaris Milenial dan Direktur PTPN 8, Mohamad Yudayat.

Program penanaman pohon suren di lahan kritis ini sekaligus menjadi perayaan acara HUT ke-25, PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) 8 pada Jumat 19 Maret 2021 kemarin.

BACA JUGA: Perkebunan Go Digital, Inovasi PTPN 8 Ini Peluang Bisnis Untungkan Negara

Diketahui PTPN 8 mengelola lahan perekebunan negara dengan luas lebih dari 113.958,36 hektare yang tersebar di 13 kabupaten maupun kota di wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten.




Adrian ZakharyPenanaman Pohon Suren MassalBogorPT. Perkebunan NusantaraPTPN 8HUT 25 PTPN 8Komisaris Milenial PTPN 8

Share to: