Biografi Lengkap Agama dan Umur Chelsie Monica, Pecatur Wanita Cantik yang Viral di Podcast Deddy Corbuzier

Biografi Lengkap Agama dan Umur Chelsie Monica, Pecatur Wanita Cantik yang Viral di Podcast Deddy Corbuzier

Biografi Lengkap Agama dan Umur Chelsie Monica, Pecatur Wanita Cantik yang Viral di Podcast Deddy Corbuzier

Biografi Chelsie Monica dalam Kolase (Foto Instagram: @chelsie.monica)


Siapa yang belum tahu dengan pecatur wanita cantik yang viral di podcast Deddy Corbuzier bernama Chelsie Monica ini? Berikut biografi dan profilnya.

Chelsie Monica Ignesias Sihite alias Chelsie Monica adalah pecatur kelahiran Balikpapan, pada tanggal 2 November 1995 silam. Berarti usia Chelsie Monica sekarang adalah 25 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Kristen.

Nama Chelsie Monica mendadak viral sejak kemunculannya sebagai komentator di acara podcast Deddy Corbuzier untuk megomentari pertandingan catur antara Irene dna Dewa Kipas.

BACA JUGA: Biodata Chelsie Monica dari Wikipedia: Agama, Umur, Pendidikan dan Fakta Pecatur Wanita Hebat

Penasaran dengan sosoknya? Simak yuk biografi lengkap dari Chelsie Monica, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Biodata dan Profil

Nama Lengkap: Chelsie Monica Ignesias Sihite

Nama Panggung: Chelsie Monica

Tempat tanggal lahir: Balikpapan, 2 November 1995

Umur: 25 Tahun

Agama: Kristen

Status: Belum Menikah

Nama Orangtua: Belum Diketahui

Nama Saudara: 2 Kakak

Profesi: Pecatur, Selebgram

Pendidikan: Perbanas Institut

Hobi: Main Catur, Treveling

Akun Instagram: @chelsie.monica

Akun YouTube: ChelsieMonica

2. Pecatur

Nama Chelsie Monica memang dikenal sebagai seorang pecatur internasioanal gaes. Dirinya bahkan menyandang gelar Woman International Master dalam catur.

Diketahui dirinya ini sudah menjadi seorang pecatur sejak kecil yaitu ada tahun 2003 silam. Ia pun mengikuti banyak perlombaan sejak kecil hingga namanya terkenal seperti sekarang ini.

3. Prestasi

Selain itu Chelsie Monica ini juga merupakan salah satu pecatur anita yang memiliki banyak prestasi lho.

Terbukti ia menyandang gelar Woman International Master (WIM) saat usianya masih 17 tahun, Juara 1 SEA GAMES 2013 dan 2019, Woman Fide Master 2010, Woman Candidate Master 2008, AIM AG 2013 dan 2017, World School Chess Champion 2008 dan masih banyak lagi.

Selain itu, dirinya juga memiliki peringkat ke 13. 452 ribu top global dunia, 134 se Asia, dan peringkat 67 se Indonesia. Ia bahkan memiliki rating Fide tertinggi yaitu 2290 gaes.

4. Alumni Perbanas Institut

Mungkin banyak yang nggak tahu nih kalau ternyata Chelsie Monica ini sangat memprioritaskan pendidikan. Ia tecatat sebagai alumni mahasiswa yang berkuliah di Perbanas Institut dan berhasil lulus pada tahun 2020.

5. Viral di Podcast Deddy Corbuzier

Chelsie Monica mendadak mencuri perhatian netizen di media sosial setelah kemunculannya sebagai komentator di acara pertandingan catur antara Irene melawan Dewa Kipas di podcast Deddy Corbuzier.

Sosoknya yang cantik dan berprestasi ini membuat banyak netizen menyukai dan mencari tahu tentang sosoknya.

Ia bahkan diundang kembali sebagai bintang tamu dalam podcast Deddy tersebut dan membicarakan karirnya sebagai pecatur wanita yang berprestasi.

BACA JUGA: Biografi dan profil Irene Kharisma Sukandar, Pecatur Indonesia Pertama yang Bergelar Grand Master Internasional Wanita

Nah, itulah biografi dan profil lengkap umur dan agama dari Chelsie Monica, pecatur wanita cantik yang viral di podcast Deddy Corbuzier. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Chelsie MonicaBiografi Chelsie Monicabiodata Chelsie Monicaprofil Chelsie Monicaumur Chelsie Monicaagama Chelsie MonicaPecatur Wanita InternasionalWoman International Master

Share to: