Pernah Miliki INTER MILAN, Menteri BUMN Erick Thohir Sungguh Harumkan Indonesia Gaes!

Pernah Miliki INTER MILAN, Menteri BUMN Erick Thohir Sungguh Harumkan Indonesia Gaes!

Pernah Miliki INTER MILAN, Menteri BUMN Erick Thohir Sungguh Harumkan Indonesia Gaes!

Menteri BUMN Erick Thohir pernah harumkan nama Indonesia dimata dunia dengan beli klub sepakbola Inter Milan. Foto: https://www.beritasatu.com/


Siapa yang gak kenal dengan Menteri BUMN Erick Thohir yang pernah memiliki klub sepakbola Internasional Inter Milan? Yap, ia adalah sosok pengusaha sederhana yang mengharumkan Indonesia yang hobi olahraga gaes.

Erick Thohir yang kini menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengungkapkan alasannya pada 2013 lalu ketika membeli klub sepak bola Inter Milan lho, kayak apa ceritanya? 

Anak daerah yang ngefans berat dengan Inter Milan dan Liga Italia

Menteri Erick mengaku sedari kecil ketika masih belum tinggal di Ibu Kota Jakarta sudah jadi fans klub sepak bola asal Italia itu gaes. Kecintaannya kepada Inter Milan mulai tumbuh untuk Inter Milan saat beberapa pemain Jerman seperti Karl-Heinz Rummenigge bermain di klub tersebut.

"Kala itu ada saya di daerah sering baca berita Liga Italia dan tercuri ke Inter, saat ini ada namanya Karl-Heinz Rummenigge saat main di Inter. Lothar Mattheus, Andreas Brehme, Jurgen Klinsmann main di Inter. Langsung kena kan, dalam arti wah. Tambah lagi terakhir-terakhir dia beli Ronaldo waktu itu kan. Nah ya kebetulan fans lah dan kebetulan available,” tukas Erick yang dilansur dari lama Kompas.com Senin 20 Juli 2020 lalu gaes. 

Bekerja keras demi terwujudnya mimpi memiliki Inter Milan

Menteri BUMN Erick menjelaskan, saat dirinya mengakuisisi saham Inter Milan, kondisi keuangan klub tersebut sedang tidak bagus. Dia pun tertantang untuk memperbaikinya.

Perjalanan Erick Thohir sebagai pemilik klub bermula setelah mengakuisisi saham sebesar 70 persen milik Massimo Moratti seharga 250 juta euro (sekitar Rp 3,9 triliun). Sejak saat itu pula, ia lantas didapuk sebagai Presiden Inter Milan.

Gebrakan yang dilakukan Erick Thohir dinilai sebagai langkah maju bagi Inter Milan. Sebab, ia menjadi pria yang berani melengserkan tradisi kepemilikan klub yang didominasi oleh keluarga Moratti.

Erick Thohir Harumkan Indonesia dikancah olahraga dunia dan bisnis

Tentu ini pertama kalinya seorang putra daerah dari Indonesia berhasil memiliki sebuah klub sepakbola bertaraf internasional gaes.

Untuk diketahui Erick Thohir merupakan pria kelahiran 30 Mei 1970 yang tumbuh di kawasan kecil di daerah Lampung, Sumatera Selatan. Pria berusia 50 tahun itu adalah pengusaha yang membesarkan perusahaan Astra International lho. Sang Ayah Teddy Thohir berdarah Lampung, sedangkan sang Ibunda berdarah Tionghoa dan Sunda.

Itulah sosok Erick Thohir sang harumkan nama Indonesia karena menjadi pernah mengguncang dunia karena memiliki Inter Milan yang merupakan klub sepakbola bertaraf internasional gaes!




menteri bumn erick thohirmenteri bumnerick thohirerick thohir inter milanbiodata erick thohirprofil erick thohirsosok erick thohir

Share to: