5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Jogja, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Jogja, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Jogja, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Jogja (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut ini adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Jogja yang cocok banget buat kamu nunggu buka puasa Ramadhan nih gaes. 

Seperti yang kita tahu, bulan puasa Ramadhan emang menjadi bulan yang selalu ditunggu-tunggu umat Muslim di dunia setiap tahunnya gaes. Pasalnya saat mulai memasuki bulan Ramadhan, masyarakat bakal berlomba-lomba untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Gak cuma itu aja, bulan Ramadhan juga identik dengan kuliner dan takjil yang selalu dicari setiap menjelang buka puasa. Biasanya masyarakat akan mencari takjil sekaligus ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa tiba gaes. Salah satu kota favorit yang juga terkenal dengan lokasi ngabuburit terbaik adalah Jogja gaes. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Surabaya, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Nah, berikut ini adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Jogja yang cocok buat kamu nunggu buka puasa. Penasaran kan? Simak daftarnya di bawah ini. 

1. Titik Nol Kilometer Yogyakarta 

Buat kamu yang suka fotografi, pasti suka banget deh dengan tempat Tiktik Nol Kolometer Yogyakarta ini gaes. Karena, tempat ini memiliki spot yang instagramable untuk berfoto sambil ngabuburit menunggu waktu buka puasa gaes. 

Selain itu, di sepanjang jalannya juga terdapat pedagang yang biasa berjualan jajanan buat berbuka puasa lho. 

2. Jalan Malioboro

Mungkin sebagian orang sudah nggak asing lagi dengan nama jalan yang satu ini. Jalan Malioboro selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang karena di dekat Malioboro terdapat banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi gaes. 

Dari dulu nih, lokasi Jalan Malioboro terkenal sebagai tempat ngabuburit di Jogja. Ketika kamu berkunjung ke tempat ini pasti akan merasakan suasana yang eksotis karena terasa Jawa banget gaes. Pokoknya kamu bakal betah deh jalan kaki di sini sambil ngabuburit menunggu waktu buka puasa gaes. 

3. Kawasan Lembah UGM 

Buat kamu yang berada di Jogja, harus banget nih mengunjungi Kawasan Lembah UGM gaes. Karena lokasinya strategis dan mudah dijangkau. Terus menunya juga lengkap.

BACA JUGA: Mudik 2021 Dilarang, Ini Dia 5 Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi

Ditambahkan lagi likasinya bersih, juga dekat dengan Masjid Agung UGM. Makanya, pas banget habis buka puasa di sini, kamu bisa langusng beribadah untuk salat Magrib di masjid gaes. 

4. Jalur Gaza 

Sekarang nggak perlu jauh-jauh ke Palestina kalau mau mngunjungi Jalur Gaza. Karena di Jogja kini juga terdapat tempat dengan nama yang sama gaes. Tapi bukan seperti jalur di Timur Tengah gaes. Jalur Gaza yang ada di Jogja merupakan singkatan dari Jajanan Lauk, Sayuk, Gubug Azhar Zebra Ada. 

Tempat ini terletak di Sorogenen, Jogja. Selain itu, di sini juga ada jajanan, makanan, minuman, dan cemilan lengkap untuk berbuka puasa gaes. Makanya, tempat ini cocok banget buat kamu yang sedang barada di Jogja yang mau ngabuburit buat untuk takjil atau kuniler buat buka puasa gaes. 

5. Alun-Alun Selatan (Alkid)

Alun-Alun Selatan merupakan salah satu tempat favorit untuk ngabuburit di Jogja gaes. Di sini banyak banget anak muda yang nongkrong, sambil menunggu waktu buka puasa. 

Jangan takut bosan, karena di sini kamu bisa menikmati waktu dengan menyewa sepeda atau naik odong-odong gaes. Selain itu juga ada aneka minuman khas Jogja dan makanan di sepanjang jalan di sekeliling alun-alun gaes. Tempat ini juga dekat dengan Masjid Gedhe Kauman lho. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Jakarta, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Nah, itu dia gaes 5 rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Jogja, yang cocok banget buat kamu nunggu waktu buka puasa Ramadhan. Mana nih yang mau kamu kunjungi lebih dulu gaes?




Rekomendasi Lokasi Ngabuburit di JogjaLokasi Ngabuburit Terbaik di JogjaTempat Ngabuburit di JogjaTempat Ngabuburit Terbaik di JogjaLokasi Ngabuburit TerbaikTempat Ngabuburit TerbaikLokasi NgabuburitJogja

Share to: