5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Kota Palembang, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Kota Palembang, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Kota Palembang, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Kota Palembang (Foto: Istimewa)


Berikut ini adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Kota Palembang yang cocok banget buat kamu nunggu buka puasa Ramadhan nih gaes. 

Seperti yang kita tahu, bulan puasa Ramadhan emang menjadi bulan yang selalu ditunggu-tunggu umat Muslim di dunia setiap tahunnya gaes. Pasalnya saat mulai memasuki bulan Ramadhan, masyarakat bakal berlomba-lomba untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Gak cuma itu aja, bulan Ramadhan juga identik dengan kuliner dan takjil yang selalu dicari setiap menjelang buka puasa. Biasanya masyarakat akan mencari takjil sekaligus ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa tiba gaes. Salah satu kota favorit yang juga terkenal dengan lokasi ngabuburit terbaik adalah Kota Palembang gaes. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Jogja, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Nah, berikut ini adalah rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik di Kota Palembang yang cocok buat kamu nunggu buka puasa Ramadhan. Penasaran kan? Simak daftarnya di bawah ini. 

1. Jembatan Ampera 

Siapa sih yang nggak kenal dengan Jembatan Ampera yang menjadi ikon dair Kota Palembang dan provinsi Sumatera Selatan ini.  

Buat kamu yang berada di sekitar Kota Palembang bisa nih ngabuburit dengan berjalan menyusuri jembatan ini menggunakan sepeda bersama teman atau keluarga kamu gaes.

Jembatan Ampera cocok banget untuk menjadi lokasi menghabiskan waktu sore hari saat Ramadhan gaes. Selain itu, lokasinya sangat strategis untuk dijadikan tempat ngabuburit sambil berkeliling mencari takjil di sekitaran kawasan benteng Kuto Besak yang nggak berada jauh dari Jembatan Ampera gaes. 

2. Jakabaring Sports City

Seperti yang diketahui, Kota Palembang memiliki kompleks olahraga terbesar se-Asia Tenggara yaitu bernama Jakabaring Sports City gaes. Kompleks olahraga ini nggak cuma menyediakan sarana olaharaga saja lho, tapi juga ada beberapa spot yang dijadikan objek wisata, sehingga aramag buat dikunjungi gaes.

Maka dari itu, Jakabaring Sports City direkomendasikan banget buat kamu yang ingin ngabuburit untuk menunggu waktu buka puasa tiba nih gaes. 

Di sini juga terdapat Danau Jakabaraing yang multifingsi dan bisa dijadikan sebagai spot foto yang instagramable gaes.

3. Kambang Iwak Park

Buat kamu yang ingin mencari lokasi ngabuburit yang mudah di jangkau di sekitar Kota Palembang, Kambang Iwak Park bisa dijadikan pilihan sebagai tempat mengahabiskan waktu sore kamu nih gaes. 

Kambang Iwak Park berlokasi di Jalan Tasik, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Surabaya, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Selain itu, di sini kamu juga bisa berolahraga ringan mengelilingi danau buatan sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba gaes. 

4. Museum Balaputeradewa

Kalau kamu tipe orang yang menyukai sejarah, bisa nih kamu menghabiskan waktu ngabuburit dengan mengunjungu Museum Balaputeradewa yang terletak di Jalan Srijaya No. 1, Kecamatan Alang-alang Lebar, Kota Palembang.

Museum Balaputeradewa menympan berbagai kolaksi dari zaman pra-sejarah, mulai dari zaman kerajaan Sriwijaya, zaman Kesultanan Palembang, hingga peninggalan era kolonialisme Belanda gaes.

Gak cuma itu aja, di sini juga terdapat ikon rumah limas yang ada di uang pecahan Rp 10.000 ribu rupiah lho.  

5. Taman Wisata Punti Kayu

Siapa nih yang belum tahu dengan Taman Wisata Punti Kayu ini? Taman Wisata Punti Kayu merupakan kawasan hutan kota yang terletak di Jalan Kolonel Burlian Km 6,5, Karya Baru, Alang-alang Lebar, Palembang.

Taman wisata ini memiliki permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung, mulai dari replika keajaiban dunia, farm zone, flying fox dan masih banyak lagi gaes.

Maka dari itu, Taman Wisata Punti Kayu ini cocok banget sebagai tempat ngabuburit buat kamu yang mau menghabiskan waktu sore di bulan Ramadhan gaes

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Ngabuburit Terbaik di Jakarta, Cocok Buat Nunggu Buka Puasa Ramadhan

Nah, itu dia gaes 5 rekomendasi lokasi ngabuburit terbaik yang ada di Kota Palembang, yang cocok banget buat kamu nunggu waktu buka puasa Ramadhan. Mana nih yang mau kamu kunjungi lebih dulu gaes?




Rekomendasi Lokasi Ngabuburit di Kota PalembangLokasi Ngabuburit Terbaik di PalembangTempat Ngabuburit di Kota PalembangTempat Ngabuburit Terbaik di PalembangLokasi Ngabuburit TerbaikTempat Ngabuburit TerbaikLokasi NgabuburitPalembang

Share to: