Biodata Arya Sinulingga Lengkap Agama dan Umur, Stafsus BUMN yang Jadi Komisaris Telkom Gaes

Biodata Arya Sinulingga Lengkap Agama dan Umur, Stafsus BUMN yang Jadi Komisaris Telkom Gaes

Biodata Arya Sinulingga Lengkap Agama dan Umur, Stafsus BUMN yang Jadi Komisaris Telkom Gaes

Biodata Arya Sinulingga (Foto Instagram: @arya.m.sinulingga)


Siapa yang belum kenal dengan Stafsus BUMN yang jadi Komisaris Telkom bernama Arya Sinulingga ini? Berikut biodata dan profilnya.

Arya Sinulingga adalah laki-laki yang lahir di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada tanggal 18 Februari 1971 silam. Berarti usia Arya Sinulingga sekarang adalah 50 tahun (2021).

Dirinya mendadak mencuri perhatian setelah namnya kembali terpilih sebagai salah satu Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk gaes.

BACA JUGA: Biodata Abdee Negara Lengkap Agama dan Umur, Gitaris Slank Komisaris Baru Telkom Gaes

Penasaran dengan sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Arya Sinulingga, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Biodata dan Profil

Nama Lengkap: Arya Mahendra Sinulingga

Nama Panggilan: Arya Sinulingga

Tempat tanggal lahir: Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, 18 Februari 1971

Umur: 50 Tahun

Status: Sudah Menikah

Nama Orangtua: Belum Diketahui

Profesi: staf ahli Ketua DPRD Sumut, anggota KPID Sumut, konsultan media, Corporate Secretary Indovision, Dirut Majalah Sindo Weekly, Direktur Global TV, Direktur pengelola satelit MNC, Pimpinan Redaksi, corporate secretary di MNC Group, Direktur Corporate Secretary MNC Group, dan terakhir sebagai Direktur Pemberitaan MNC Group

Pendidikan: SMAN 1 Medan, Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung

Akun Instagram: @arya.m.sinulingga

2. Karir

Arya Sinulingga diketahui merupakan lulusan Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung pada tahun 1989-1995.

Dirinya mengawali karirnya dengen mencoba membuka usaha bersama dosennya dan memiliki 40 karyawan gaes.

Kemudian setelah itu ia menduduki posisi staf ahli Ketua DPRD Sumut, anggota KPID Sumut, konsultan media, Corporate Secretary Indovision, Dirut Majalah Sindo Weekly, Direktur Global TV, Direktur pengelola satelit MNC, Pimpinan Redaksi, corporate secretary di MNC Group, Direktur Corporate Secretary MNC Group, dan terakhir sebagai Direktur Pemberitaan MNC Group gaes.

3. Politik

Selain itu, Arya Sinulingga mulai masuk ke dunia politik pada tahun 2014 lalu dan tergabung dalam tim sukses Prabowo-Hatta. Namun pada tahun 2019 dirinya berbalik arah dan menjadi tim sukses Jokowi-Amin.

4. Stafsus BUMN

Arya Sinulingga juga dipercaya sebagai staf khusus atau stafsus BUMN pada 5 November 2019 dengan Erick Thohir sebagai Menterinya.

Ia juga ditunjuk sebagai Komisaris PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum di bulan yang sama yaitu pada 25 November 2019.

5. Jadi Komisaris Telkom

Baru-baru ini nama Arya Sinulingga kembali muncul dan dipercaya sebagai salah satu Komisaris Independen untuk PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan beberapa nama lainnya termasuk Abdee Negara.

BACA JUGA: Biodata Dara Warganegara Lengkap Agama dan Umur, Model Cantik Istri Chef Norman Ismail

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Arya Sinulingga, Stafsus BUMN yang jadi Komisaris Telkom. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Arya SinulinggaBiodata Arya Sinulinggaprofil Arya Sinulinggabiografi Arya Sinulinggaumur Arya Sinulinggaagama Arya SinulinggaStafsus BUMNKomisaris Telkom

Share to: