Ernest Prakasa Ajak Influencer Adukan Sinetron Suara Hati Istri ke KPI

Ernest Prakasa Ajak Influencer Adukan Sinetron Suara Hati Istri ke KPI

Foto

Kolase Foto Ernest Prakasa yang Ajak Influencer Adukan Sinetron Suara Hati Istri ke KPI (Foto: Twitter)


Sutradara Ernest Prakasa buka suara dan ajak influencer untuk mengadukan sinetron Suara Hati Istri ke KPI

Sinetron Suara Hati Istri Zahra masih menjadi sorotan publik. Pasalnya, sinetron tersebut memamerkan adegan dewasa yang diperankan aktris di bawah umur. 

Banyak netizen yang mengungkap kritik hingga hujatan kepada pihak Indosiar selaku stasiun TV yang menayangkan sinetron tersebut. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Lea Ciarachel Fourneaux, Pemeran Zahra di Series Suara Hati Istri Gaes

Tuai kontroversi

Salah satu yang disoroti netizen adalah adegan-adegan dewasa yang dilakukan oleh artis di bawah umur, Lea Ciarachel. 

Dalam sinetron Suara Hati Istri tersebut, Lea berperan sebagai Zahra, istri ketiga dari Panji Saputra yang memerankan karakter Pak Tirta. Netizen menyebut bahwa sinetron Zahra tersebut seolah mempromosikan pedofilia. 

Sekedar informasi aja gaes, Lea adalah artis kelahiran 5 Oktober 2006 dan kini baru berusia 15 tahun. Sementara itu, Pak Tirta kini berusia 39 tahun. 

BACA JUGA: Perankan Istri Ketiga di Sinetron Suara Hati Istri Zahra, Nama Lea Ciarachel Trending Topik di Twitter

Tanggapan Ernest Prakasa

Hal tersebut pun sontak menuai kiritik dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah sutradara Ernest Prakasa yang menyayangkan KPI meloloskan sinetron tersebut dan berhasil tayang di TV. 

Ernest juga meminta KPI Pusat untuk menindak lanjuti masalah ini dengan tegas. Ia juga sempat memprotes Indosiar selaku stasiun TV yang menayangkan sinetron tersebut. 

"This is not okay, @indosiar. Ditunggu ketegasannya @KPI_Pusat, jangan kebanyakan ngurusin hal-hal gak penting, ini masalah serius," tulis Ernest dalam Twitter. 

Ernest pun mengajak para influencer untuk ikut mengkritik KPI yang dinilai masih mengurusi banyak hal tak penting. 

"Dan untuk para “influencers”, sekarang mungkin waktu yang tepat untuk menggunakan “influence” kalian," ungkap Ernest.

Artis dan influencer ikut soroti sinetron Zahra

Nggak cuma Ernest Prakasa aja gaes, kalangan artis pun ikut mengkritik. Salah satunya Zaskia Adya Mecca. Menurutnya, hal ini sangat tak tepat.

"Ga tepat rasanya (setelah liat foto tayangan, trailer yang @indosiar post) bahwa materi juga peran yang dimainkan oleh Zahra sebagai istri ke 3 dimana usia dia masih 15tahun..." tulis @zaskiadyamecca melalui Instagramnya pada Rabu, 2 Juni 2021. 

Ia juga berharap agar kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi orang tua pemeran Zahra, karea anak di bawah umur belum bisa menandatangani kontrak sendiri. 

BACA JUGA: Lea Ciarachel Perankan Istri Ketiga di Usia 15 Tahun, Sinetron SHI Tuai Kritikan Netizen




Ernest PrakasaKPIErnest Prakasa Soroti Suara Hati IstriErnest Prakasa Kritik Sinetron ZahraSinetron Suara Hati IstriSuara Hati Istri Dilaporkan ke KPIBiodata Lea CiarachelUmur Lea CiarachelAgama Lea Ciarachel

Share to: