Fakta-fakta Erick Thohir Ketuai Masyarakat Ekonomi Syariah: Landasan AKHLAK BUMN Terlaksana Gaes

Fakta-fakta Erick Thohir Ketuai Masyarakat Ekonomi Syariah: Landasan AKHLAK BUMN Terlaksana Gaes

Foto

Kolase foto Menteri BUMN ERick Thohir yang Ketuai Masyarakat Ekonomi Syariah (Foto: Instagram/@erickthohir)


Berikut fakta-fakta dan rencana Erick Thohir setelah dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Masyarakat Syariah (MES) yang mungkin enggak kamu tahu.

Diketahui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu dilantik sebagai Ketua Umum MES periode 2021-2023 oleh Dewan Pembina MES, salah satunya Ma'ruf Amin pada 22 Maret 2021 lalu gaes.

BACA JUGA: Ultah ke-51, Ini Deretan Prestasi Erick Thohir di Kementerian BUMN Gaes

Erick Thohir berharap, organisasi yang dipimpinnya ini dapat menjadi jembatan bagi seluruh pemangku kepentingan ekonomi syariah. Sehingga kedepannya akan tercipta ekosistem ekonomi syariah di Indonesia.

"Kami (MES) ingin mendorong terbentuknya ekosistem ekonomi syariah yang efektif sehingga tidak perlu terjadi lagi yang namanya dikotomi sektor keuangan dan perbankan syariah dengan sektor riil," ujarnya.

Peran Ekonomi Syariah memiliki daya tahan dalam berbagai krisis

Enggak dengan alasan, Erick menyebut keuangan dan perbanyak syariah memiliki peran penting dalam pertumbuhan dan pembangunan Indonesia, hal tersebut tak luput dan sudah jelas karena Indonesia merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.

"Kita berkaca dari situasi krisis sebelumnya, terbukti sektor ekonomi syariah memiliki kekuatan besar dalam menghadapi krisis tersebut," tandas Erick.

MES bakal menjembatani Bank Indonesia, OJK, LPS dan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah

Menteri BUMN itu selaras dengan pernyataan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, dimana MES harus bisa hadir dan menyediakan solusi atas berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. MES juga harus mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki bangsa, termasuk berkolaborasi dengan OJK, LPS dan KNEKS.

BACA JUGA: Menteri BUMN Erick Thohir Bangun Masjid untuk Warga Muslim Los Angeles, Netizen: Pengusaha Jiwa Santri

Daftar anggota MES yang mungkin kamu belum tahu

Erick dilantik menjadi Ketua Umum MES untuk periode hingga tiga tahun ke depan. Bersama dengannya, juga terdapat beberapa nama familiar lainnya seperti:

- Teten Masduki Menteri Koperasi dan UKM (Wakil Ketua MES 1)

- Muhammad Lutfi Menteri Perdagangan (Wakil Ketua MES 2)

- Bahlil Lahadalia Kepala BKPM sebagai (Wakil Ketua MES 3)

Dalam jajaran Dewan Pembina MES:

- Ma'ruf Amin (Ketua Umum)

- Puan Maharani (Wakil Ketua Umum)

- Bambang Soesatyo (Wakil Ketua Umum)

- Miftachul Akhyar (Wakil Ketua Umum)

- Agung Firman Sampurna (Wakil Ketua Umum)

- Muliaman Hadad (Wakil Ketua Umum)

BACA JUGA:  Erick Thohir Ultah ke-51, Tagar #ChiefErickThohir51 Trending Topic Twitter Gaes!

Itulah fakta-fakta dan rencana Menteri Erick Thohir untuk memajukan Indonesia melalui Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang berlandaskan AKHLAK sesuai dengan fundamental BUMN yang baru.




Menteri BUMN Erick ThohirErick ThohirFakta Erick Thohir Ketuai Masyarakat Ekonomi SyariahMasyarakat Ekonomi SyariahEkonomi SyariahMESRencana Erick ThohirErick Thohir Ketua Umum MESErick Thohir Ketuai Masyarakat Ekonomi SyariahAKHLAK BUMN TerlaksanaWakil Presiden RI Ma'ruf Amin

Share to: