Fakta Baru, Menteri BUMN Erick Thohir Sukses Restrukturasi Jiwasraya

Fakta Baru, Menteri BUMN Erick Thohir Sukses Restrukturasi Jiwasraya

Fakta Baru, Menteri BUMN Erick Thohir Sukses Restrukturasi Jiwasraya

Erick Thohir Sukses Restrukturasi Jiwasraya (Foto Berbagai Sumber)


Baru-baru ini, Menteri BUMN, Erick Thohir dikabarkan sukses melakukan restrukturasi perusahaan Jiwasraya gaes.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Arya Sinulingga, selaku Staf Menteri BUMN, saat membicarakan pencapaian besar Erick Thohir dalam BUMN.

Erick Thohir diketahui berhasil merestrukturisasi perusahaan-perusahaan pelat merah yang mengalami krisis keuangan mulai dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero) hingga PT Perkebunan Nusantara (PTPN).

BACA JUGA: Menteri BUMN Erick Thohir Bangun Masjid untuk Warga Muslim Los Angeles, Netizen: Pengusaha Jiwa Santri

Kementerian BUMN diketahui telah melakukan perombakan besar-besaran mulai dari membentuk holding asuransi serta memperketat penegakan hukum terhadap para koruptor di Jiwasraya.

"Jiwasraya yang dirampok besar-besaran kami restrukturisasi dan sekarang berhasil merestrukturisasi 94-96 persen dari para nasabah baik ritel bancassurance maupun nasabah korporasi kemudian orang yang bertanggung jawab kami adukan ke kejaksaan", ucap Arya pada Kamis, 10 Juni 2021.

Bahkan menurut Arya, saat ini Kementerian BUMN juga terus berupaya agar harta kekayaan para pelaku koruptor di Jiwasraya bisa diambil alih oleh negara gaes.

"Sudah proses harta mereka diambil negara dan proses di pengadilan. Ada yang dihukum seumur hidup, mereka banding, ada juga yang menang sampai 20 tahun, tapi tetap kita banding sampai level atas," ungkapnya.

Nggak cuma itu gaes, Erick Thohir juga berhasil restrukturasi PT Asabri (Persero) yang sempat mengalami kerugian investasi karena kasus korupsi.

Erick juga berhasil memperbaiki PT Krakatau Steel (Persero) yang terlilit utang hingga Rp30 triliun dan restrukturisasi kredit PTPN yang mencapai Rp44 triliun lho.

BACA JUGA: Erick Thohir Ultah ke-51, Tagar #ChiefErickThohir51 Trending Topic Twitter Gaes!

"Krakatau steel yang bertahun tahun rugi terus kami restrukturisasi, tahun ini untung. PTPN yang seperti itu pun kami restrukturisasi dan Rp44 triliun utang PTPN berhasil kami restrukturisasi, dan berhasil. Ini mulai longgar PTPN untuk bisa berjalan," jelas Arya.




Erick ThohirMenteri BUMN Erick ThohirMenteri BUMNKementerian BUMNRestrukturasi JiwasrayaErick Thohir Sukses Restrukturasi JiwasrayaJiwasrayaArya Sinulingga

Share to: