Agama Erick Thohir Adalah Islam, Simak Biodata Lengkap dan Latar Belakangnya

Agama Erick Thohir Adalah Islam, Simak Biodata Lengkap dan Latar Belakangnya

Agama Erick Thohir Adalah Islam, Simak Biodata Lengkap dan Latar Belakangnya

Agama, Biodata Lengkap dan Latar Belakang Erick Thohir (Foto: Istimewa)


Ini dia agama Erick Thohir yang sebesarnya berikut biodata lengkap dan latar belakangnya yang sudah dihimpun oleh Tim KUYOU.id untuk kamu.

Erick Thohir adalah seorang pria yang lahir pada tanggal 30 Mei 1970 di Jakarta. Saat ini dirinya berusia 51 tahun. Agama Erick Thohir adalah Islam.

Pada 23 Oktober 2019 lalu, Erick Thohir resmi dilantik Presiden Jokowi menjadi Menteri BUMN untuk periode 2019-2024 gaes.

Sebelum dilantik menjadi Menteri BUMN, Erick Thohir dikenal sebagai pengusaha sukses. Diketahui saat dirinya masih muda, Erick sudah menjadi pengusaha sukses yang disegani banyak orang lho.

BACA JUGA: Ini Agama Erick Thohir, Biodata dan Wikipedia, Lengkap Fakta Terkini Gaes

Nah, buat kamu yang masih penasaran dengan sosoknya, langsung saja yuk simak biodata lengkap dan latar belakang Erick Thohir berdasarkan data yang sudah dihimpun oleh Tim KUYOU.id berikut ini.

Biodata dan Profil Erick Thohir

Nama Lengkap: Erick Thohir

Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 30 Mei 1970

Umur: 51 Tahun

Agama: Islam

Warga Negara: Indonesia

Profesi: Pengusaha dan politikus

Pendidikan: Glendale University, Amerika Serikat dan Universitas Nasional California, Amerika Serikat

Pasangan: Elizabeth Thohir

Anak: Mahatma Arfala Thohir, Mahendra Agakhan Thohir, Makayla Amadia Thohir, Magisha Afryea Thohir

Orang Tua: Teddy Thohir (ayah), Edna Thohir (ibu)

Latar Belakang Erick Thohir 

Buat kamu yang belum tahu, Erick Thohir lahir dari keluarga pebisnis gaes. Ia merupakan anak ketiga dari pasangan Teddy Thohir dan Edna Thohir. 

Kakak pertama Erick Thohir diketahui bernama Garibaldi Thohir dan kakak keduanya bernama Hireka Vitaya.

Ayah Erick Thohir selama hidupnya dikenal sebagai pengusaha ternama lho. Ia merupakan salah satu pemilik grup Astra Internasional bersama William Soeryadjaya gaes.

Pendidikan Erick Thohir

Erick Thohir berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan meraih gelar sarjana di Glendale University, Amerika Serikat. 

BACA JUGA: Oksigen Langka, Erick Thohir Minta BUMN Pastikan Ketersediaan untuk Rumah Sakit

Kemudian, ia pun melanjutkan studinya di Universitas Nasional California, Amerika Serikat dengan mengambil jurusan Business Administration. Ia pun lulus pada tahun 1993.

Erick Thohir Tokoh Penting di Asian Games 2018

Menteri BUMN ini merupakan tokoh penting di Asian Games 2019. Pasalnya pada tahun 2015, ia ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Ketua Panitia Asian Games 2018. 

Acara ini pun sukses dan berhasil menyita perhatian masyarakat Asia bahkan dunia lho. Terutama pada pesta pembukaan dan penutupannya gaes.

Selain memastikan kesuksesan pertandingan Asian Games 2018, Erick Thohir juga memperhatikan tentang keselamatan semua kontingen agar baik-baik saja selama berada di Indonesia dan bisa pulang ke negaranya masing-masing dengan selamat gaes.

Erick Thohir Memiliki Bisnis di Bidang Olahraga

Erick Thohir pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) periode 2006-2010 dan juga menjabat sebagai Presiden Asosiasi Bola asket Asia Tenggara (SEABA) selama dua periode yaitu 2006-2010 dan 2010-2014.

Gak cuma itu aja, ia juga membeli saham mayoritas klub bola asal Amerika Serikat yang berbasis di Washington D.C yaitu D.C United pada Juli 2012 gaes.

Setahun kemudian, Erick Thohir berhasil mengakuisisi saham Inter Milan sebesar 70 persen. Tapi seluruh saham Inter Milan miliknya ia lepas pada tahun 2019 lalu ke perusahaan investasi asal Hong Kong, Lion Rock Capital.

Selain itu, Erick Thohir juga menduduki jabatan sebagai komisaris dari klub bola yaitu Persib Bandung lho gaes.

BACA JUGA: Fakta Menarik Menteri BUMN Erick Thohir Sidak Apotik: Tanya Stok Ivermectin dan Obat Lain, Semua Aman Gaes!

Nah, itu dia biodata lengkap dan latar belakang dari menteri BUMN Erick Thohir. Di mana agama Erick Thohir adalah Islam gaes. 




Agama Erick ThohirErick Thohir Agama IslamAgama Erick Thohir IslamAgama Erick Thohir Adalah IslamLatar Belakang Erick ThohirSosok Erick ThohirBiodata Lengkap Erick ThohirMenteri BUMN

Share to: