Ini Daftar Lokasi Layanan Vaksinasi di Jakarta, Cek di COVID19.go.id, Ini Tutorialnya

Ini Daftar Lokasi Layanan Vaksinasi di Jakarta, Cek di COVID19.go.id, Ini Tutorialnya

Ini Daftar Lokasi Layanan Vaksinasi di Jakarta, Cek di COVID19.go.id, Ini Tutorialnya

Tutorial dan Daftar Lokasi Layanan Vaksinasi di Jakarta yang bisa Cek di COVID19.go.id (Foto: Istimewa)


Berikut daftar lokasi layanan vaksinasi Covid-19 di Jakarta yang bisa kamu cek di COVID19.go.id berserta tutorialnya gaes. 

Belum lama ini, pemerintah telah menyediakan fitur tambahan di website COVID19.go.id nih gaes. Fitur ini memberikan informasi soal fasilitas kesehatan (Faskes) yang melayani vaksinasi Covid-19 di Jakarta.

Buat kamu yang mau mendapatkan informasi terkait daftar lokasi layanan vaksinasi di Jakarta bisa mengaksesnya di https://covid19.go.id/faskesvaksin.

BACA JUGA: Hampir 99% Orang Meninggal COVID19 karena Gak Vaksin, Ini Datanya Gaes

Adanya fitur ini, diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk mencari lokasi vaksinasi Covid-19 terdekat untuk secepatnya mendapatkan vaksin gaes. Hal ini disampaikan langsung oleh Koordinator PMO Komunikasi Publik KPCPEN Arya Sinulingga dalam keterangan tertulis.

"Dalam rangka memudahkan masyarakat Jakarta mencari informasi lokasi yang menyediakan layanan vaksinasi, kami siapkan fitur tambahan pada website COVID19.go.id," kata Arya Sinulingga 

Pasalnya, di tengah tingginya kasus Covid-19 yang terjadi ini, vaksinasi merupakan salah satu cara melindungi kita semua. Sebab, dengan divaksinasi bisa mengurangi terjadinya sakit bagi orang yang terpapar Covid-19 gaes.

Dari informasi yang disampaikan Arya Sinulingga, untuk sekarang fitur ini masih khusus untuk wilayah Jakarta saja. Tapi jangan khawatir gaes, karena fitur ini akan terus dikembangkan ke wilayah diseluruh Indonesia lho.

"Dalam waktu dekat akan kita kembangkan fitur ni hingga akhirnya dapat mencakup seluruh Indonesia. Ke depannya, kita juga akan kembangkan agar fitur ini dapat memberikan informasi vaksin yang tersedia," lanjutnya.

BACA JUGA: Lewat Sentra Vaksin, Erick Thohir Ajak Masyarakat Tekan Angka Covid-19

Nah, berikut ini tutorial untuk mendapatkan informasi daftar lokasi vaksinasi terdekat yang ada di Jakarta gaes. 

Tutorial Dapatkan Informasi Lokasi Vaksinasi di Jakarta

1. Pertama-taman, klik tautan https://covid19.go.id/faskesvaksin.

3. Kemudian temukan lokasi vaksinasi terdekat. 

2. Lalu pilih provinsi dan Kabupaten/Kota dan klik 'cari sekarang'. Misal contonya, kamu klik Provinsi DKI Jakarta dan Kota Jakarta Selatan, maka akan muncul 160 faskes.

3. Setelah itu, website akan menampilkan peta lokasi faskes dan detail informasi lainnya seperti kamu harus mengisi alamat lengkap, nomor telepon dan masyarakat bisa langsung meminta diarahkan dengan mengklik 'Arahkan'. 

BACA JUGA: Daftar Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Setelah Vaksin Covid-19

Nah, itu dia daftar lokasi layanan vaksinasi terdekat di Jakarta yang bisa dicek di website COVID19.go.id beserta tutorialnya gaes.

Buat kamu yang belum divaksin, yuk segera vaksin demi keselamatan bersama!




Daftar Lokasi Vaksinasi di JakartaVaksinasi Covid-19Lokasi Vaksinasi di JakartaVaksinasi Covid-19 di JakartaTutorial COVID19.go.idCOVID19.go.idArya Sinulingga

Share to: