Biografi dan Biodata Siti Fadilah Supari Lengkap Agama dan Umur, Mantan Menkes yang Bebas dari Penjara

Biografi dan Biodata Siti Fadilah Supari Lengkap Agama dan Umur, Mantan Menkes yang Bebas dari Penjara

Biografi dan Biodata Siti Fadilah Supari Lengkap Agama dan Umur, Mantan Menkes yang Bebas dari Penjara

Biodata Siti Fadilah Supari (Foto Instagram: @siti_fadilah_supari)


Siapa yang tak kenal dengan mantan Menteri Kesehatan (Menkes) yang bebas dari penjara bernama Siti Fadilah Supari ini? Berikut biodata dan biografinya.

Dr. dr. Siti Fadilah Supari, Sp.JP(K) adalah wanita yang lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada tanggal 6 November 1949 silam. Berarti usianya sekarang adalah 71 tahun (2021). Agama yang dianutnya adalah Islam.

Dirinya merupakan mantan Menkes yang menjabat pada periode 2004 hingga 2009 dalam Pemerintahan Sulilo Bambang Yudhoyono.

BACA JUGA: Biodata Muhammad Fadhil Achyari Lengkap Umur dan Agama, Juara 3 Nasional The New L-Men 2020 Asal Aceh

Bagaimana sosoknya? Simak yuk biodata lengkap dari Siti Fadilah Supari, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu.

1. Biodata dan Profil

Nama LengkapSiti Fadilah Supari
Nama PanggungSiti Fadilah
Tempat tanggal lahirSurakarta, Jawa Tengah, 6 November 1949
Umur71 Tahun
AgamaIslam
Nama OrangtuaBelum diketahui
Nama PasanganIr. Muhamad Supari
ProfesiDokter, Dosen
PendidikanSMAN 1 Surakarta, Universitas Gadjah Mada (Yogyakarta), S2 Universitas Indonesia penyakit jantung dan pembuluh darah, S3 Universitas Indonesia
Akun Instagram@siti_fadilah_supari

2. Menteri Kesehatan 2004-2009

Siti Fadilah Supari diketahui merupakan seorang mantan Menteri Kesehatan yang pernah menjabat pada periode 2004-2009 dalam kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dirinya juga pernah diangkat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden pada tahun 2010 hingga 2014.

3. Dokter dan Dosen

Sebelum menjadi seorang Menkes, Siti Fadilah Supari diketahui pernah berprofesi sebagai seorang dokter dan juga pengajar alias dosen yang mengajar Kardiologi di Universitas Indonesia.

4. Pendidikan

Siti Fadilah diketahui berhasil menyelesaikan pendidikan sekolah di SMA Negeri 1 Surakarta dan mendapat gelar Sarjana dari Universitas Gadjah Mada. Kemudian ia melanjutkan pendidikan master untuk penyakit jantung dan pembuluh darah di Universitas Indonesia dan menerima gelar doktor atau S3 di Universitas Indonesia pada tahun 1996.

5. Bebas dari Penjara

Diketahui eks menteri kesehatan ini sudah bebas dari penjara pada Oktober 2020 lalu atas kasus korupsi yang menjeratnya.

Diketahui sebelumnya Siti Fadilah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus korupsi Proyek Alat Kesehatan 2005 pada April 2012. Dirinya membuat negara mengalami kerugian sebesar Rp 6 miliar.

BACA JUGA: Biodata Aamir Khan Lengkap Umur dan Agama, Aktor Bollywood yang Ceraikan Istri Setelah 15 Tahun Menikah

Nah, itulah biodata dan profil lengkap umur dan agama dari Siti Fadilah Supari, mantan Menteri Kesehatan (Menkes) yang bebas dari penjara. Pastinya kalian semakin kenal dengan sosoknya kan gaes?




Siti Fadilah SupariBiodata Siti Fadilah Supariprofil Siti Fadilah Suparibiografi Siti Fadilah SupariMenteri Kesehatan 2004-2009mantan Menteri Kesehatan

Share to: